5. Something About 1 Percent (2016).

foto: imdb.com

Something About 1 Percent atau yang juga dikenal dengan judul 1% of Something merupakan drama Korea yang dibintangi Jeon So-min sebagai Kim Da-hyun (Jeon So-min), seorang guru sekolah dasar yang dipilih oleh kakeknya Lee Jae-in (Ha Seok-jin). Ia dan Jae-in melakukan kontrak selama enam bulan untuk hubungan pura-pura agar dapat menikah dan mewarisi kekayaan kakeknya.

Keduanya tidak tahu bahwa sang kakek adalah orang yang sama, yang ditolong oleh Da-hyun saat kakek tersebut pingsan di luar sekolah. Awalnya, setelah pernikahan sudah dilangsungkan, pasangan ini pun canggung minta ampun. Namun, perlahan, pernikahan yang penuh sandiwara ini menjadi kenyataan yang membuat Jae-in dan Da-hyun saling jatuh cinta.

6. Endless Love (2014).

drama Korea Jeon So-min berbagai sumber

foto: imdb.com

Endless Love merupakan drama Korea yang dibintangi Jeon So-min sebagai Kim Sae-gyeong, putri Min Hye-rin. Ia naksir dengan Han Gwang-chul yang ternyata mencintai Seo In-ae. Drama ini berkisah tentang ambisi seorang wanita yang hidup dari 1970-an hingga 1990-an, era pergolakan politik dan ekonomi hebat di Korea Selatan.

Seo In-ae bertekad untuk melakukan apa pun untuk membalaskan dendam ibunya yang terbunuh. Ia menghadapi banyak cobaan dan kesengsaraan sambil menegakkan keadilan dan hukum melalui profesinya, tempat ia bertemu dengan tokoh-tokoh penting pemerintah dan militer. Saudara Han Gwang-hoon dan Han Gwang-cheol adalah teman masa kecilnya. In-ae dan Gwang-hoon saling mencintai, tetapi ambisi dan konflik kepentingan merusak hubungan mereka. Di sisi lain, Gwang-cheol selalu mencintai In-ae dengan penuh semangat.

7. Princess Aurora (2013).

drama Korea Jeon So-min berbagai sumber

foto: imdb.com

Princess Aurora merupakan drama Korea yang dibintangi Jeon So-min sebagai Oh Ro-ra (Aurora), seorang wanita berusia 25 tahun yang keluarganya memiliki Chunwang Foods. Sebagai anak bungsu dari keluarga kaya, Ro-ra tampil dengan menawan, percaya diri, dan materialistis. Drama ini berpusat di sekitar kehidupan Ro-Ra yang menyelamatkan pernikahan kedua saudara laki-lakinya yang sudah berusia 50 tahun.

8. East of Eden (2008).

drama Korea Jeon So-min berbagai sumber

foto: imdb.com

East of Eden merupakan drama Korea yang dibintangi Jeon So-min sebagai Lee Ki-soon, seorang gadis kecil berusia 9 tahun. Drama ini menceritakan kisah persaingan sengit antara dua pria yang selamanya terikat oleh takdir dari 1960 hingga 2000-an. Peristiwa bersejarah direferensikan, seperti industrialisasi yang pesat pada 1970-an dan 1980-an, pemogokan penambang batubara Taebaek, dan gerakan demokrasi yang dipimpin mahasiswa.

Drama ini mengisahkan Shin Tae-hwan (Jo Min-ki) yang berusaha untuk menjadi pewaris dari perusahaan tambang batubara tersebut. Dalam menjalankan ambisinya ini, Tae-hwan membunuh seorang penambang bernama Lee Ki-chul yang memimpin protes pekerja untuk menuntut kesejahteraan. Tae-hwan membuat seolah-olah Ki-chul mati karena kecelakaan yang terjadi di tambang batu bara.

Beberapa hari sebelum kecelakaan terjadi, istri dari Ki-chul melahirkan seorang anak laki-laki. Pada saat yang bersamaan, istri Tae-hwan juga melahirkan anak laki-laki. Seorang suster bernama Yoo Mi-ae menukar kedua bayi mereka karena perasaan dendamnya kepada Tae-hwan. Kelak, saat bayi-bayi tersebut dewasa, rahasia besar tentang masa lalu kedua orang tua mereka terungkap.

9. One Mom and Three Dads (2008).

drama Korea Jeon So-min berbagai sumber

foto: imdb.com

One Mom and Three Dads merupakan drama Korea yang dibintangi Jeon So-min sebagai Nam Jong-hee. Drama ini mengisahkan Song Na-young dan suaminya, Jung Sung-min yang sangat menginginkan seorang anak. Namun, hal itu terhalang karena Sung-min mandul dan tidak dapat membuatnya hamil.

Na-young tiba-tiba kehilangan suaminya dalam sebuah kecelakaan, dan setelah itu melahirkan seorang putri. Apa yang ia tidak tahu adalah bahwa ternyata tiga teman suaminya menyumbangkan sperma ke Sung-min agar dia bisa hamil dengan sukses. Ayah dari anak Na-young bisa jadi Han Soo-hyun, Choi Kwang-hee, atau Na Hwang Kyung-tae. Drama ini menampilkan bagaimana sebuah praktik poliandri yang ditampilkan dengan cara kocak.