1. My Liberation Notes (2022).

drama Korea cerita lambat  berbagai sumber

foto: imdb.com

My Liberation Notes merupakan drama Korea dengan cerita lambat tapi seru yang mengisahkan tiga saudara kandung Yeom Chang-hee (Lee Min-ki), Yeom Mi-jung (Kim Ji-won), Yeom Ki-jung (Lee El) dan Pak Goo (Son Seok-koo). Mereka hadir sebagai orang asing misterius yang ingin melarikan diri dari kehidupan buntu mereka. Drama ini berlatar di Desa Sanpo, tempat di mana biasanya arus orang pulang dan pergi untuk pindah ke tempat lain.

Selain itu, pada suatu hari, seorang pria misterius Pak Goo tiba-tiba pindah ke lingkungan mereka. Pak Goo adalah seorang pemabuk dan sepertinya memiliki banyak beban dan rahasia. Kepribadiannya yang berhati-hati dan preferensi untuk menjaga dirinya sendiri, membuatnya menjadi bahan pembicaraan di kota, bahkan membuat Mi-jung yang pemalu, bungsu dari tiga bersaudara, untuk mendekatinya.

2. When the Weather is Fine (2020).

drama Korea cerita lambat  berbagai sumber

foto: imdb.com

When the Weather is Fine merupakan drama Korea dengan cerita lambat tapi seru yang mengisahkan Mok Hae-won, seorang pemain cello yang berhenti dari pekerjaannya di Seoul dan kembali ke Desa Bookhyun, di Provinsi Gangwon. Desa tersebut merupakan tempat tinggalnya saat ia masih sekolah menengah.

Di desa tersebut, ia kemudian bertemu dengan Im Eun-seob yang punya toko buku. Mereka kemudian saling bertukar pikiran dan mengisahkan kehidupan masing-masing yang rumit dan pahit. Mereka kemudian menemukan kecocokan satu sama lain dan saling jatuh cinta untuk bisa berdamai dengan masa lalu mereka.

3. A Piece of Your Mind (2020).

drama Korea cerita lambat  berbagai sumber

foto: imdb.com

A Piece of Your Mind merupakan drama Korea dengan cerita lambat tapi seru yang berkisah tentang Moon Ha-won, seorang programer sekaligus pendiri dan CEO AH Company. Ia dikenal sebagai seorang yang konsisten dan baik hati. Cinta yang tak berbalas kepada Kim Ji-soo membuatnya sering tak merepotkan apa pun soal cinta.

Sampai suatu ketika, Ha-won bertemu dengan Han Seo-woo, seorang teknisi rekaman musik klasik yang hidupnya penuh dengan berbagai ketidakstabilan. Mereka kemudian saling bercerita dalam sebuah momen yang membuat keduanya menjadi rekan kerja sebagai bos dan karyawan. Perlahan, hubungan mereka semakin intens dan membuat keduanya saling jatuh cinta.

4. Chocolate (2019).

drama Korea cerita lambat  berbagai sumber

foto: imdb.com

Chocolate merupakan drama Korea dengan cerita lambat tapi seru berlatar musim panas di sebuah kampung pinggiran di Korea Selatan. Drama ini mengisahkan saat Lee Kang tumbuh di sebuah desa di tepi pantai dan bercita-cita menjadi juru masak. Saat ini, ia menjadi seorang ahli bedah saraf dan tampak terlihat berhati dingin, walaupun sebenarnya ia adalah seorang yang hangat.

Lee Kang kemudian bertemu dengan Moon Cha-young yang ternyata mengingatkannya dengan seseorang yang mirip saat ia kecil. Ia pernah bertemu Cha-young di sebuah restoran di sebuah desa tepi laut dan membuatkannya sebuah masakan. Hal inilah yang kemudian di masa depan membuat Cha-young menjadi seorang koki terkenal.

5. Come and Hug Me (2018).

drama Korea cerita lambat  berbagai sumber

foto: imdb.com

Come and Hug Me merupakan drama Korea dengan cerita lambat tapi seru yang mengisahkan Gil Nak-won, putri seorang aktris populer yang dikenal gigih memperjuangkan mimpinya. Selain itu, ia punya gangguan stres pasca trauma yang membuat sering terlihat cemas. Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan cinta masa kecilnya Chae Do-jin yang kini menjadi seorang detektif dan tak pernah melupakan Nak-won.

Namun, Nak-won harus berhadapan dengan seorang pembunuh berantai yang ternyata adalah ayah Do-jin. Ayah Do-jin punya kecenderungan aneh untuk menunjukkan kasih sayang kepada anaknya tersebut. Hingga kemudian Nak-won dan Do-jin menemukan fakta bahwa ayah Do-jin adalah pelaku pembunuhan ibunya Nak-won.