drama Korea desa pinggir laut berbagai sumber foto: imdb.com

Lovestruck in the City merupakan drama Korea berlatar kehidupan desa pinggir laut yang hadir dalam format wawancara dengan enam orang tentang kehidupan romantis mereka. Dalam drama ini, Kim Ji-won berperan sebagai Lee Eun-o, seorang pemasar lepas berusia 29 tahun, menjalani kehidupan biasa tetapi memiliki alter ego bernama Yoon Seon-a. Dia bertemu Park Jae-won dengan identitas palsunya di Pantai Yangyang dan akhirnya jatuh cinta padanya.

7. The Legend of the Blue Sea (2016).

drama Korea desa pinggir laut berbagai sumber foto: imdb.com

Legend of the Blue Sea merupakan drama Korea berlatar kehidupan desa pinggir laut yang menjadi tempat cerita adanya legenda putri duyung. Drama ini relasi romantis antara Shim Cheong (Jun Ji-hyun), putri duyung, dan Heo Joon-jae (Lee Min-ho), yang dikenal sebagai penipu yang cerdas.

Mereka berdua merupakan reinkarnasi dari dari dua karakter yang pernah hidup pada masa dinasti Joseon sebagai Se-hwa seorang putri duyung dan Kim Dam-ryeong yang menjabat sebagai kepala kota. Dengan alur maju mundur, drama romantis ini berhasil membius para penontonnya dengan berbagai kisah romantis di dua alam yang berbeda.

8. Warm and Cozy (2015).

drama Korea desa pinggir laut berbagai sumber foto: imdb.com

Warm and Cozy merupakan drama Korea berlatar kehidupan desa pinggir laut yang mengisahkan Lee Jung-joo saat bekerja sebagai pegawai administrasi. Dia punya loyalitas tinggi dan mampu bekerja selama tujuh tahun. Namun hal itu tidak membuatnya selamat dari pemecatan dari perusahaan tempatnya mengabdi.

Selain itu, pada waktu yang sama, dia harus merelakan untuk kehilangan rumah dan juga pacarnya. Sumpek dengan keadaan tersebut, Jung-joo kemudian memulai hidup baru di Pulau Jeju yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Di tempat tersebut dia bertemu dengan Baek Gun-woo yang membuatnya jatuh cinta dan punya harapan baru untuk terus hidup bersama warga desa di pulau tersebut.

9. One Sunny Day (2014).

drama Korea desa pinggir laut berbagai sumber foto: imdb.com

One Sunny Day merupakan drama Korea berlatar kehidupan desa pinggir laut yang mengisahkan Kim Ji-ho (So Ji-sub ), seorang pria patah hati yang berakhir di tepi pantai Pulau Jeju untuk sebuah proyek kerja. Namun, saat ia bertemu dengan seorang gadis (Kim Ji-won), mereka dirampok orang tak dikenal.

Dompet dan telepon genggam mereka berpindah tangan. Mereka pun tak punya apa-apa lagi selain satu kamar wisma. Mereka pun mau tak mau harus tinggal bersama. Hal ini pun membuat mereka bercerita satu sama lain dan menyembuhkan patah hati masing-masing.