drama Korea desa pinggir laut berbagai sumber foto: imdb.com

Our Blues merupakan drama Korea berlatar kehidupan desa pinggir laut di Pulau Jeju. Our Blues berkisah tentang berbagai karakter dan satu sama lain masih saling berhubungan. Drama ini berkisah tentang kehidupan manis dan pahit dari orang-orang yang berdiri di akhir, klimaks, atau awal kehidupan, dan menggambarkan kisah mereka dalam format omnibus atau berbagai karya dengan latar belakang Pulau Jeju.

Hadir dengan gaya omnibus atau kompilasi, drama ini berkisah tentang Lee Dong-suk, seorang pria kelahiran pulau indah Jeju yang menjual truk untuk mencari nafkah. Dia bertemu Min Sun-ah, seorang gadis dengan masa lalu misterius, datang ke Jeju untuk melarikan diri dari kehidupannya.

Park Jung-joon, seorang kapten kapal, jatuh cinta pada Lee Young-ok, seorang penyelam dengan kepribadian yang sangat ceria. Jung Eun-hee, seorang pemilik toko ikan, bertemu kembali dengan kekasih masa lalunya Choi Han-soo. Eun-hee dan Han-soo kemudian berpapasan di Pulau Jeju ketika mereka sama-sama kembali dan menyadari bahwa kehidupan kota bukan untuk mereka.

2. Again My Life (2022).

drama Korea desa pinggir laut berbagai sumber foto: imdb.com

Again My Life merupakan drama Korea berlatar kehidupan desa pinggir laut yang menjadikan pulau Bali sebagai salah satu latar ceritanya. Drama ini mengisahkan perjuangan jadi mahasiswa yang diangkat dari serial webtoon dan novel web populer Kakaopage dengan genre kriminal-fantasi. Drama ini berkisah tentang Kim Hee-woo (Lee Joon-gi), yang hidup kembali usai dibunuh karena menangani kasus korupsi.

Namun, Hee-woo justru hidup di masa lalu dengan pikiran di masa depan. Saat berada di masa lalu tersebut, Hee-woo tampil sebagai seorang mahasiswa hukum di kampus tempatnya dulu mendapatkan gelar sarjana hukum.

3. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

drama Korea desa pinggir laut berbagai sumber foto: imdb.com

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama Korea berlatar kehidupan desa pinggir laut yang mengisahkan saat Hong Du-sik bosan dengan pekerjaannya di kota. Saat melakukan sebuah pekerjaan, dia bertemu dengan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota dan memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Rencana tersebut berhasil terlaksana setelah Hye-jin tanpa sengaja bertemu Du-sik dan meminta bantuannya.

Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga mereka menjalin hubungan asmara. Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Selain itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub warga-warganya.

4. Check Out the Event (2021).

drama Korea desa pinggir laut berbagai sumber foto: mydramalist.com

Check Out The Event merupakan drama Korea berlatar kehidupan desa pinggir laut di pulau Jeju yang mengisahkan cinta putus-nyambung sepasang kekasih. Ha Song-yi (Bang Min-ah), seorang koordinator di sebuah kebun raya yang mengalami masa sulit setelah putus dengan pacar lamanya.

Sementara Park Do-Gyeom (Kwon Hwa-Woon), yang diam-diam berhati lembut. Seo Ji-Kang (An Woo-Yeon), seorang penulis esai perjalanan yang akhirnya naksir kepada Ha Song-yi selama perjalanan. Mereka pun akhirnya resmi pacaran dan memadu kasih.

Suatu waktu, mereka berhasil memenangkan undian bersama untuk pergi ke pulau Jeju. Namun, belum sempat pergi, mereka putus. Tak mau kesempatan pergi ke pulau Jeju hilang, mereka pun sepakat untuk tetap pergi walaupun tak punya rasa cinta lagi.

5. Summer Guys (2021).

drama Korea desa pinggir laut berbagai sumber foto: imdb.com

Summer Guys merupakan drama Korea berlatar kehidupan desa pinggir laut yang menceritakan sekelompok pemuda. Mereka ingin menghidupkan kembali sebuah bar koktail di tepi pantai di pulau Jeju. Seon Woo-chan (Lee Jung-shin CNBLUE), Yeom Ah-ran (Im Na-young), Oh Jin Dal-rae (Kang Mi-na), Park Gwang-bok (Viini), dan Ma Tae-oh (Lee Jung-sic) merupakan pribadi yang luar biasa berbeda secara ekstrem.

Hal ini tentu saja membuat rencana untuk membuka bar koktail bukan perkara mudah. Di tengah kisah cinta yang membara di antara mereka, satu per satu dari mereka harus menekan semua emosi untuk bisa membuka bar koktail yang mereka cita-citakan.