5. Mourning Grave (2014).

film Korea isu perundungan berbagai sumber

foto: imdb.com

Mourning merupakan film Korea yang mengangkat isu perundungan di sebuah sekolah sehingga menjadi motif balas dendam. Film ini mengisahkan saat In-soo dikenal sebagai siswa yang memiliki bakat khusus untuk melihat hantu di sebuah sekolah. Namun, kemampuan tersebut membuatnya mengalami perundungan oleh teman-temannya di sekolah karena dianggap aneh.

In-soo kemudian pindah ke sekolah menenah di perdesaan di luar Seoul. Ia pun bertemu dengan hantu wanita (Kim So-eun) di sekolah tersebut dan menjadi sahabat mistisnya. Sejak saat itu, setiap ada teman sekelasnya membully dirinya, tak perlu waktu lama temannya tersebut akan hilang satu per satu dan tak pernah kembali ke sekolah ataupun pulang ke rumahnya.

6. Thread of Lies (2013).

film Korea isu perundungan berbagai sumber

foto: imdb.com

Thread of Lies merupakan film Korea yang mengangkat isu perundungan di sebuah keluarga saat anaknya sekolah. Film ini mengisahkan Hyun-sook, seorang ibu tunggal yang hidup bersama kedua anak perempuan dan membuka usaha toko kelontong besar untuk memenuhi kebutuhannya. Suatu hari, ia dan Man-ji dikejutkan dengan Cheon-ji yang baru berusia 14 tahun ditemukan bunuh diri tanpa meninggalkan catatan apa pun.

Kematian Cheon-ji tersebut membuat Hyun-sook an Man-ji bertanya-tanya apa yang sudah mereka lewatkan selama Cheon-ji masih hidup. Dari kilas balik tersebut, Man-ji dan Hyun-sook kemudian sadar bahwa Cheon-ji menjadi korban perundungan di sekolah menengahnya.

7. Bleak Night (2011).

film Korea isu perundungan berbagai sumber

foto: imdb.com

Bleak Night merupakan film Korea yang mengangkat isu perundungan di sebuah sekolah SMA. Kasus tersebut membuat Ki-tae (Lee Je-hoon) meninggal dunia. Hal ini membuat ayahnya melacak kasus tersebut seorang diri. Ayah Ki-tae mencoba menjadi penjelasan dari Hee-joon (Park Jeong-min) dan Dong-yoon (Seo Jun-young). Dari berbagai pelacakan dan keterangan dari teman-teman sekolah, kematian Ki-tae perlahan dapat dijelaskan bukan sebagai peristiwa tunggal.