1. Nevertheless (2021).

drama Korea dunia seni berbagai sumber

foto: imdb.com

Nevertheless merupakan drama Korea romantis berlatar dunia seni yang digeluti oleh Park Jae-eon (Song Kang). Dalam drama ini, Jae-eon menjadi pacar Yu Na-bi (Han So-hee) yang baru saja patah hati dengan mantan kekasihnya. Dalam cerita, Yu Na-bi mengalami trauma pada cinta setelah melalui perjalanan cinta pertama yang berakhir buruk. Sementara itu, Jae-eon juga tak mau ada ikatan serius dalam sebuah hubungan.

Hubungan romantis ini berlangsung dengan begitu rumit dan membuat kedua karakter ini saling memaklumi keburukan masing-masing. Alhasil, hubungan Jae-eon dan Na-bi adalah hubungan yang beracun dan penuh perilaku manipulatif yang sering dilakukan oleh Jae-eon.

2. Navillera (2021).

drama Korea dunia seni berbagai sumber

foto: imdb.com

Navillera merupakan drama Korea romantis berlatar dunia seni tari balet yang diikuti oleh Deok Chul, seorang kakek usia 70 tahun dan baru saja pensiun. Ia kemudian menyadari bahwa teman-temannya mulai meninggalkannya karena kematian dan menyesal karena tidak mewujudkan impian mereka. Deok Chul sendiri menjalani seluruh hidupnya dengan bekerja dan menafkahi keluarganya.

Deok Chul kemudian membuat keputusan untuk mengejar impiannya menjadi penari balet. Di akademi tari, Deok Chul bertemu dengan Chae Rok, 23 tahun, yang sedang mengalami masalah finansial setelah kehilangan ibu dan ayahnya di penjara. Chae Rok kemudian menjadi guru Daek Chul. Bersama-sama mereka mewujudkan impian mereka menjadi pebalet.

3. Dali and the Cocky Prince (2021).

drama Korea dunia seni berbagai sumber

foto: imdb.com

Dali and the Cocky Prince merupakan drama Korea romantis berlatar dunia seni saat Kim Da-li ingin menyelamatkan sebuah museum seni. Museum tersebut terancam bangkrut dan akan ditutup.

Da-li kemudian bertemu dengan Jin Moo-hak, pemuda sukses yang mengelola restoran waralaba global perusahaan Dondon F&B. Perjumpaan tersebut membawa mereka pada sebuah pertemuan intens dan membuat Moo-hak mau membantu museum tersebut.