film Korea diremake berbagai sumber foto: imdb.com

A Tale of Two-Sisters merupakan film Korea yang di-remake ke beberapa versi seperti versi Amerika dengan judul The Uninvited yang tayang pada 2009. Film ini mengisahkan hubungan aneh antara gadis kembar. Mereka tinggal bersama ayah dan ibu tiri mereka di rumah terpencil. Film ini menggambarkan mimpi buruk yang merayap perlahan.

Ketika orang-orang mulai mati, film ini tetap sangat ambigu tentang siapa yang harus disalahkan dan siapa yang harus menerima semua risiko tersebut. Setiap karakter diselimuti misteri dan sulit memahami motivasi apa yang melatarbelakangi semua hal yang sudah dilakukan.

6. My Sassy Girl (2001).

film Korea diremake berbagai sumber foto: imdb.com

My Sassy Girl merupakan film Korea yang di-remake ke beberapa versi seperti Jepang, Taiwan, Hong Kong, Amerika, India, China, Nepal, Filipina, Lithuania, dan bahkan versi Indonesia. Film ini mengisahkan tentang Gyeon-woo (Cha Tae-hyun) yang sedang jatuh cinta kepada gadis berhati dingin tanpa nama. Gyeon-woo rela melakukan apa pun untuk mendapatkan perhatian gadis yang diperankan oleh Jun Ji-hyun tersebut.

Saat Gyeon-woo sudah terlampau jauh akrab dengan sang gadis, dia pun kemudian tahun bahwa gadis tersebut menyimpan cerita yang menyesakkan. Walaupun tampak seperti kisah sedih, film ini malah jauh dari kesan tersebut. Setelah sempat menjalin hubungan, mereka kemudian putus dan saling berkirim pesan dan memasukkannya dalam kapsul waktu yang akan mereka baca dua tahun setelahnya.

7. Il Mare (2000).

film Korea diremake berbagai sumber foto: imdb.com

Il Mare merupakan film Korea yang di-remake ke beberapa versi seperti versi Amerika Serikat berjudul The Lake House pada 2006 yang dibintangi Keanu Reeves and Sandra Bullock. Film ini mengisahkan arsitek Sung-hyun (Lee Jung-Jae) saat pindah ke rumah 'Il Mare' yang dibangun ayahnya yang terasing.

Suatu hari, Sung-hyun mengeluarkan surat dari sebuah kotak. Surat itu dari seorang wanita muda yang menyapa penghuni baru rumah 'Il Mare'. Sung-hyun terkejut karena dia adalah satu-satunya orang yang pindah ke rumah tersebut. Lebih banyak surat datang dan dalam surat-surat itu prediksinya akurat. Sementara itu, Eun-joo (Gianna Jun) adalah orang kedua yang menyewa rumah tersebut dan yakin suratnya telah kembali ke masa lalu hingga Desember 1997 dan secara teratur dibaca oleh Sung-hyun.