film Korea diremake berbagai sumber foto: imdb.com

Miracle In Cell No. 7 merupakan film Korea yang di-remake ke beberapa versi seperti versi Turki, Filipina dan bahkan ada versi Indonesia. Film ini menceritakan kehidupan Yong Goo (Ryu Seung-ryong) sebagai penyandang disabilitas mental yang menyebabkannya tidak bisa berkata jelas dan lambat memahami sesuatu.

Dia tinggal bersama putrinya, Ye Seung (Park Shin-hye) yang masih kecil. Namun, kehidupannya tiba-tiba berubah saat Yong Goo dituduh telah melakukan pembunuhan yang tidak pernah dia lakukan. Dia tetap harus dipenjara karena tidak ada bukti lain, selain dia sebagai pelakunya.

Film ini mengundang haru saat teman-teman satu sel Yong Goo membantu menyelundupkan putrinya agar mereka bisa bertemu. Beberapa tahun kemudian, Ye Seung tumbuh dewasa dan ingin membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah. Dia ingin membuktikan di depan pengadilan bahwa peristiwa yang melibatkan ayahnya pada masa lampau adalah sebuah fitnah yang ditujukan kepadanya.

2. Sunny (2011).

film Korea diremake berbagai sumber foto: imdb.com

Sunny merupakan film Korea yang di-remake ke beberapa versi seperti Jepang dengan judul Sunny: Tsuyoi Kimochi Tsuyoi Ai pada 2018 dan Vietnam berjudul Go-Go Sisters. Film ini berkisah tentang tujuh gadis remaja menjadi teman baik di sekolah menengah, kemudian sebuah peristiwa memisahkan mereka selama 25 tahun. Ketika salah satu dari mereka terbaring sekarat di rumah sakit, dia ingin melihat anggota lainnya untuk terakhir kalinya.

Cerita tersebut terjadi ketika Im Na-mi berkunjung ke rumah sakit untuk menjenguk mertuanya. Tanpa sengaja, dia bertemu dengan Chun-hwa, sahabat lamanya yang dirawat di rumah sakit tersebut. Chun-hwa pun merindukan sahabat-sahabat lamanya dan ingin bertemu dengan mereka semua sebelum ia meninggal dunia akibat kanker yang dideritanya.

3. OldBoy (2003).

film Korea diremake berbagai sumber foto: imdb.com

Oldboy merupakan film Korea yang di-remake ke beberapa versi seperti versi Hollywood pada 2013. Film ini merupakan film kedua dari Trilogi Vengeance Chan-wook Park yang menjadi film terbaik dari dua film lainnya. OldBoy mengisahkan Oh Dae-su, seorang pria yang diculik dan kemudian dipenjara selama 15 tahun tanpa alasan yang jelas di sebuah sel mirip kamar hotel.

Saat Dae-su bebas, dia pun mencari siapa yang telah melakukan hal tersebut kepadanya. Film ini tampil dengan urutan aksi yang sangat baik, menampilkan ketegangan demi ketegangan saat pertarungan berlangsung.

4. Addicted (2003).

film Korea diremake berbagai sumber

foto: imdb.com

Addicted merupakan film Korea yang di-remake ke beberapa versi seperti versi Hollywood dengan judul Possession yang tayang pada 2009. Film ini mengisahkan saat Eun-Soo (Lee Mi-yeon) dan Ho-jin (Lee Eol) yang tampaknya menjadi pasangan bahagia setelah menikah. Selain itu, adik laki-laki Ho-jin, Dae-jin (Lee Byung-hun) tinggal bersama pasangan yang tak terpisahkan tersebut

Suatu hari, dua kecelakaan mobil yang terpisah membuat kedua saudara laki-laki dalam keadaan koma. Hanya adik laki-laki Dae-jin yang bangun dan meninggalkan Eun-soo untuk memulai kembali hidupnya sendiri. Sejak saat itulah, semua hal berubah dan tak pernah sama lagi.