5. King 2 Heart (2012).

drama Korea romantis tentara berbagai sumber

foto: imdb.com

King 2 Heart merupakan drama Korea romantis para tentara yang berkisah tentang Lee Jae-ha, putra mahkota yang rupawan, tetapi materialistis. Jae-ha kemudian diminta sang ayah untuk bergabung dengan militer Korea Utara agar putranya tersebut bisa menjadi lebih dewasa dan bisa memimpin kerajaan. Saat menjadi tentara Korea Utara, ia bertemu dengan Kim Hang-ah, perwira pasukan khusus Korea Utara sekaligus putri seorang pejabat tinggi militer. Mereka pun saling jatuh cinta dan kemudian memutuskan untuk menikah.

Saat pernikahan mereka digelar, identitas asli Jae-ha yang ternyata dari Korea Selatan terbongkar dan pertikaian dua kerajaan dan dua negara tersebut memanas. Cinta mereka berada di ujung tanduk, konflik yang tak mungkin bisa didamaikan.

6. City Hunter (2011).

drama Korea romantis tentara berbagai sumber

foto: imdb.com

City Hunter merupakan drama Korea romantis para tentara yang diadaptasi dari serial manga karya Tsukasa Hojo dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan Lee Yoon-sung, lulusan MIT berbakat yang bekerja sebagai tentara di tim komunikasi internasional di Blue House.

Yoon-sung berencana membalas dendam pada lima politisi yang menyebabkan kematian ayahnya, Lee Jin-pyo. Ia akhirnya menjadi "Pemburu Kota" yang takkan melepaskan targetnya begitu saja. Namun, saat menjalankan misinya, ia bertemu Kim Na-na yang menjadi pengawal anak presiden sekaligus sosok pujaan hatinya.

7. Road Number One (2010).

drama Korea romantis tentara berbagai sumber

foto: imdb.com

Road Number One merupakan drama Korea romantis para tentara yang mengisahkan cerita pilu Lee Jang-woo, yang tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia di medan perang. Mengetahui kabar kekasihnya tersebut, Kim Soo-yeon pun memilih untuk segera move on agar tidak larut dengan kesedihan yang berkepanjangan. Ia kemudian bertemu dengan Shin Tae-ho dan segera melangsungkan pernikahan.

Namun, saat pernikahan dilangsungkan, Jang-woo kemudian muncul secara tiba-tiba dan mengatakan kabar tentang dirinya adalah sebuah kesalahan. Jang-woo sebenarnya berusaha untuk segera kembali ke Korea Selatan untuk bertemu dengan kekasihnya. Namun, sehari kemudian, Jang-woo dan Tae-ho harus pergi ke Utara. Hal ini karena Perang Korea sedang berlangsung, sehingga mereka harus terlibat sebagai sikap seorang tentara. Kehidupan cinta mereka jadi berantakan seiring kekacauan yang ditimbulkan oleh perang saudara tersebut.