Brilio.net - Fiksi ilmiah merupakan sebuah cerita yang mengimajinasikan sebuah hal yang kadangkala tidak mungkin terjadi saat cerita tersebut ditulis. Namun, berbagai hal di dunia yang berkaitan tentang teknologi, selalu diawali dengan cerita tentang fiksi ilmiah.

Hal inilah yang kemudian membuat drama Korea juga menampilkan drama Korea yang diangkat dari fiksi ilmiah. Drama-drama tersebut menampilkan berbagai imajinasi dan prediksi tentang dunia masa depan. Mulai dari dunia paralel hingga imajinasi robot yang menggantikan kehidupan manusia, termasuk menggantikan pasangan, ada dalam cerita drama Korea tersebut.

Drama Korea romantis berlatar fiksi ilmiah ini menjadi salah satu drama Korea yang sama sekali berbeda dengan cerita cinta biasanya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (28/3), berikut tujuh drama Korea romantis latar fiksi ilmiah, kisah cinta penuh imajinasi.

1. The King: Eternal Monarch (2020).

drama Korea romantis fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

The King: Eternal Monarch merupakan drama Korea romantis berlatar fiksi ilmiah yang mengisahkan Lee Ji-hun (Lee Min-ho), pemimpin di dunia paralel Korea. Drama ini mengisahkan Lee Gon (Lee Min-ho), Kaisar Kerajaan Korea zaman modern, mencoba untuk melintasi penghalang ke realitas alternatif saat Republik Korea ada sebagai pengganti Kerajaan.

Lee Gon menemukan detektif Jung Tae-eul (Kim Go-eun), yang dikenali dari kartu identitas yang diperoleh selama titik balik masa kecilnya: pembunuhan ayahnya. Paman tiri Lee Gon, Lee Lim (Lee Jung-jin), yang membunuh raja sebelumnya, Lee Ho (ayah Lee Gon), bersembunyi dan mengumpulkan pasukan sementara melintasi bolak-balik antara dua dunia paralel.

2. My Holo Love (2020).

drama Korea romantis fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

My Holo Love merupakan drama Korea romantis berlatar fiksi ilmiah yang bercerita tentang Han So-young, seorang wanita karier yang cukup sukses dalam pekerjaannya. Sayangnya, ia mempunyai penyakit unik yaitu prosopagnosia yang membuatnya sulit mengenali wajah orang. Sementara itu, Go Nan-do, seorang programmer jenius yang berhasil membuat teknologi AI (Artificial Intelligence) Hologram bernama Holo.

Holo hanya bisa dilihat menggunakan kacamata khusus. Untuk melindungi ciptaannya tersebut, Nan-do tak sengaja menyelipkan kacamata tersebut kepada So-young saat mereka papasan. Sampai kemudian So-young merasa bertemu dengan Holo dan mengerti segala hal tentang So-young serta cukup pengertian.

3. Alice (2020).

drama Korea romantis fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Alice merupakan drama Korea romantis berlatar fiksi ilmiah yang terjadi pada 2050. Saat itu, ada Alice, sebuah agensi yang bisa mengirim kliennya kembali melalui waktu untuk melihat orang-orang terkasih yang sudah meninggal dunia.

Drama ini mengisahkan agen Alice Yoon Tae-yi (Kim Hee-sun) dan Yoo Min-hyuk (Kwak Si-yang) yang melakukan perjalanan waktu ke Seoul tahun 1992 untuk mencari The Book of Prophecy (buku yang memprediksi nasib orang-orang tertentu dan akhir zaman).

Namun, Lee Se-hoon (Park In-soo), agen Guru misterius (kelompok nakal yang ingin terus memanipulasi waktu), menemukan Tae-yi muda dan membunuh ayahnya untuk buku itu. Sebelum ayahnya meninggal, dia memberikan halaman terakhir kepada Tae-yi kecil sebelum rekan dewasanya tiba.

Tae-yi dan Min-hyuk memperoleh buku itu dan polisi setempat menangkap Se-hoon. Ketika Tae-yi menyadari dia hamil, ayah Min-hyuk mendorong Tae-yi untuk menggugurkan anak karena perjalanan waktu memiliki efek radiasi yang akan menyebabkan anak yang dikandungnya cacat serius. Tae-yi kemudian menghilang dengan membawa buku untuk menggendong anaknya.

4. My Absolute Boyfriend (2019).

drama Korea romantis fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

My Absolute Boyfriend merupakan drama Korea romantis berlatar fiksi ilmiah yang mengisahkan Um Da-da, seorang penata rias dengan efek khusus yang secara diam-diam berkencan dengan aktor populer Ma Wang-joon yang sedang naik daun. Mereka sudah menjalin hubungan tersebut selama tujuh tahun.

Ketenaran Wang-joon membuatnya sulit membagi waktu untuk mengurus hubungannya dengan Da-da. Hubungan mereka pun mulai renggang. Sampai suatu ketika, robot humanoid Zero Nine diprogram untuk bisa jatuh cinta dan setia kepada satu orang.

Robot tersebut tak sengaja mencium Um Da-da dan membuatnya jatuh cinta kepada perempuan tersebut. Bahkan, Zero Nine dan Da-da semakin dekat, hingga kemudian menjadi sepasang kekasih antara robot dan manusia.

5. Are You Human Too? (2018).

drama Korea romantis fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Are Yoo Human? merupakan drama Korea romantis berlatar fiksi ilmiah yang berkisah tentang Oh Laura, seorang ilmuwan terkenal yang terpaksa dengan Nam Shin, putra kesayangannya saat usianya masih kecil. Selama bertahun-tahun tanpa anaknya tersebut, Oh Laura membuat robot AI dan menamainya dengan Nam Shin I, II, III, dan seterusnya. Saat bertahun-tahun kemudian, Nam Shin koma dan ia dalam keadaan bahaya sebagai seorang pewaris chaebol.

Oh Laura pun mengirimkan Nam Shin III untuk menggantikan tugas dan posisi Nam Shin untuk sementara waktu. Sementara itu, Kang So-bong yang baru saja dipecat dari tempat kerjanya menjadi pengawal Nam Shin III dan bertekad untuk memahami perilaku aneh dari robot tersebut. Namun, lambat laun ia malah jatuh cinta kepada robot tersebut dan bertekad untuk melindungi Nam Shin dari orang yang mencoba membunuhnya.

6. Memories of The Alhambra (2018).

drama Korea romantis fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Memories of The Alhambra merupakan drama Korea romantis berlatar fiksi ilmiah yang mengisahkan seorang CEO perusahaan investasi pergi ke Granada (Spanyol) untuk perjalanan bisnis. Dia tinggal di asrama tua yang dikelola oleh mantan gitaris. Mereka jatuh ke dalam kasus yang aneh dan takdir mereka terhubung satu sama lain.

Saat kejadian aneh tersebut, kemampuan bela diri tentu saja lebih dibutuhkan daripada bermain gitar yang ada di kamar mantan gitaris tersebut. Di tengah kondisi tersebut, ia bertemu dengan kakak perempuan sang gitaris, Jung Hee-joo (Park Shin-hye) dan mulai akrab dengannya.

7. I’m Not A Robot (2017).

drama Korea romantis fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

I Am Not a Robot merupakan drama Korea romantis berlatar fiksi ilmiah yang berkisah tentang seorang pria yang mencintai robot. Bermula dari seorang pria yang tak memiliki pacar dikarenakan dia memiliki alergi terhadap orang lain. Pria tersebut bertemu dengan sosok robot dan jatuh cinta dengan robot tersebut. Selama itu, pria tersebut selalu punya cerita konyol dan harus menghadapi stigma orang di sekitarnya yang menganggap dirinya sebagai orang aneh.