4. Romance is a Bonus Book (2019).

drama Korea pejuang mimpi berbagai sumber

foto: imdb.com

Romance Is a Bonus Book merupakan drama Korea romantis kisah para pejuang mimpi yang mengisahkan Cha Eun-ho (Lee Jong-suk), seorang penulis sukses yang juga merupakan pemimpin redaksi termuda di perusahaan penerbitan. Ia baru saja berusia 32 tahun mendapatkan posisi tersebut.

Selain itu, ia punya teman lama Kang Dan-i yang sudah berusia 37 tahun dan memiliki perasaan romantis untuknya. Dan-i adalah seorang mantan copywriter periklanan dan seorang janda cerai yang menganggur yang kemudian bergabung dengan perusahaan penerbitan sebagai anggota tim pendukung tugas sementara.

Drama ini mengisahkan sebuah kisah cinta di sebuah penerbitan. Kisah tersebut melibatkan seorang kepala editor termuda dan seorang perempuan yang bingung mencari pekerjaan.

5. When the Camellia Blooms (2019).

drama Korea pejuang mimpi berbagai sumber

foto: imdb.com

When the Camellia Blooms merupakan drama Korea romantis kisah para pejuang mimpi yang pulang kampung dan bercerita tentang Oh Dong-baek. Ia dikenal sebagai seorang ibu tunggal yang pindah ke desa fiksi Ongsan dan membuka sebuah bar bernama Camellia. Enam tahun kemudian, Dong-baek bertemu Yong-sik yang ceria dan menyatakan cintanya padanya.

Dong-baek tidak membalas cintanya, tapi Yong-sik tetap merayunya. Namun, cinta mereka mendapat tantangan keras dari ibu Yong-sik. Sementara itu, Dong-baek menjadi target pembunuhan dan Yong-sik harus melindunginya. Dengan latar pedesaan dengan tingkah laku para warganya, drama ini hadir dengan menegangkan.

6. Your House Helper (2018).

drama Korea pejuang mimpi berbagai sumber

foto: imdb.com

Your House Helper merupakan drama Korea romantis kisah para pejuang mimpi yang dikenal sebagai Kim Ji-woon. Ia adalah seorang pria dari keluarga terkemuka yang akhirnya bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Ia bekerja dengan senang hati dan dengan cepat akrab dengan orang-orang yang mempekerjakannya.

Ji-woon kemudian bertemu dengan Im Da-young, pekerja magang ambisius di sebuah perusahaan periklanan. Ia kemudian mencoba menjadi karyawan penuh waktu dan mewarisi rumah dan utang dari ayahnya. Ji-woon dan Da-young bertemu dalam sebuah kesempatan dan sama-sama punya mimpi yang hendak diperjuangkan.

7. Because This Is My First Life (2017).

drama Korea pejuang mimpi berbagai sumber

foto: imdb.com

Because This is My First Life merupakan drama Korea romantis kisah para pejuang mimpi seorang pekerja lepas Nam Se-hee (Lee Min-ki). Ia bekerja sebagai seorang desainer komputer yang telah membeli townhouse mahal dan menyewakan kamar ekstra. Selain itu, ia sama sekali tidak punya rencana berkencan ataupun untuk menikah dalam jangka waktu dekat.

Drama ini mengisahkan Nam Se-hee yang menghabiskan uangnya untuk membeli rumah dan tinggal bersama Yoon Ji-ho karena tidak memiliki tempat tinggal. Keduanya belum menikah di usia tiga puluhan dan mulai hidup bersama sebagai teman serumah.

Awalnya mereka menganggap hal tersebut sebagai hal biasa. Namun, saat dihadapkan pada lingkungan sekitar, masalah baru kemudian muncul.