3. My Love from the Star (2013)

Drama Korea rebutan kekuasaan kakak dan adik imdb.com

foto: imdb.com

Scarlet Heart ini menceritakan persaingan yang terjadi bukan karena kesalahan tokoh utama, namun tokoh tersebut memiliki peranan yang sangat penting dalam drama ini.

Persaingan perebutan kekuasaan tersebut terjadi antara Lee Whi-kyung yang diperankan oleh Park Hae-jin dan Lee Jae-kyung yang diperankan oleh Shin Sung-rok. Keduanya sangat tidak menyadari bahwa kakak yang disayanginya tersebut adalah orang yang begitu jahat.

4. High Society (2015)

Drama Korea rebutan kekuasaan kakak dan adik imdb.com

foto: imdb.com

High Society ini bercerita tentang perebutan kekuasaan di dalam keluarga kalangan atas. Jang Yoon-ha (UEE) adalah adik dari Jang So-hyun (Yoo So-young) dan Jang Ye-won (Yoon Ji-hye) dan ada satu kakak cowok lagi bernama Jang Gyeong-joon (Lee Sang-woo).

So-hyun sangat egois dan sering membuat Yoon-ha menjadi menderita karena keserakahannya. Lalu, Ye-won sebagai kakak perempuan tertua yang sangat ambis untuk bisa mengambil semua perusahaan keluarga dan tidak peduli dengan adik-adiknya.

5. Scarlet Heart (2016)

Drama Korea rebutan kekuasaan kakak dan adik imdb.com

foto: imdb.com

Scarlet Heart menceritakan tentang persaingan perebutan kekuasaan, walaupun berbeda ibu namun semuanya memiliki porsi yang sama, yakni ingin menjadi seorang raja.

Tidak selamanya kehidupan di kerajaan akan berlangsung dengan indah. Hae-soo mengalami berbagai konflik hingga perebutan kekuasaan antara pangeran yang ingin menjadi raja pun terjadi. Belum lagi, Hae-soo memang memiliki pesona yang tidak hanya menarik bagi Wang-wook, namun juga bagi Wang-so bahkan raja Taejo pun tertarik untuk menikahinya.

6. Lovers of The Red Sky (2021)

Drama Korea rebutan kekuasaan kakak dan adik imdb.com

foto: imdb.com

Lovers of The Red Sky menceritakan tentang tiga bersaudara yang tinggal di sebuah istana, mereka merupakan putra mahkota kerajaan. Drama ini mengisahkan tentang pangeran Joohyang yang diperankan oleh Kwak Si-yang dan ada juga pangeran Yangmyeong yang diperankan oleh Gong Myung.

Kehidupan kerajaan tidak selalu mengenai kebahagiaan di dalamnya. Seperti keluarga kerajaan yang satu ini memiliki hubungan keluarga yang kurang harmonis. Hal tersebut dikarenakan pangeran Joohyang ingin merebut tahta sebagai putra mahkota kerajaan.

7. Mr Queen (2020)

Drama Korea rebutan kekuasaan kakak dan adik imdb.com

foto: imdb.com

Mr. Queen ini menceritakan tentang Jwa Geun yang memegang banyak peranan penting dalam memengaruhi kakak nya, Ibu Suri Agung. Ia menggunakan berbagai cara agar sang ibu Suri Agung menuruti perintahnya, di sisi lain ia juga memanfaatkan posisi sang kakak untuk memenuhi ketamakannya pada kekuasaan di istana.

Ia menjalin hubungan baik dengan Ibu Suri Agung agar dapat terus mendapatkan keuntungan dari kekuasaan kakaknya. Jwa Geun dan Ibu Suri Agung kompak dalam menghancurkan pemerintahan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun) dan menyingkirkan Ratu Cheorin (Shin Hye-sun) dari istana.