Film dan drama terjerat utang berbagai sumber foto: imdb.com

Temptation merupakan drama yang mengisahkan orang terjerat utang dan dialami sebuah keluarga. Drama ini mengisahkan Na Hong-joo, seorang gadis juga dari keluarga miskin. Hong-joo pasrah dengan keberadaan yang menyedihkan, sampai Seok-hoon yang dikenal sebagai pekerja keras membawa kebahagiaan dan harapan ke dalam hidupnya.

Mereka kemudian menikah, dan Hong-joo adalah istri yang tenang dan pengertian. Dia selalu yang pertama berkorban dan membuat konsesi. Namun, Seok-hoon kemudian terjebak dalam utang besar karena usaha bisnis yang dikelolanya gagal menjalankan proyek dengan mitra lain. Hal inilah yang kemudian menjadi badai besar dan berkelanjutan terkait pernikahan yang mereka jalankan selama ini.

4. Countdown (2011).

Film dan drama terjerat utang berbagai sumber foto: imdb.com

Countdown merupakan film yang mengisahkan orang terjerat utang yang diteror Tae Gun-ho (Jung Jae-young), seorang agen penagih utang terbaik di perusahaannya. Dia dikagumi rekan-rekannya dan ditakuti orang-orang yang dia kunjungi. Dia dikenal karena mengumpulkan utang dengan cara apa pun yang diperlukan dan membuat alat ternak berguna saat bekerja.

Namun, setelah serangkaian pingsan tak terduga, Tae diberitahu dokter bahwa dia menderita kanker hati, dan akan membutuhkan transplantasi untuk memiliki kesempatan bertahan hidup lebih dari tiga bulan. Tae Gun-ho menggunakan keterampilan profesionalnya untuk bekerja, berangkat untuk menagih jenis hutang yang berbeda dengan melacak penerima organ yang disumbangkan oleh mendiang putranya.

Yang pertama di antara sumber hatinya adalah Cha Ha-yeon ( Jeon Do-yeon ), seorang penipu yang menipu dengan daftar musuh yang panjang. Sejak saat itu, Tae melindungi Cha agar bisa melangsungkan operasi, sementara itu, Cha punya rencana sendiri yang tak diketahui Tae.

5. Pained (2011).

Film dan drama terjerat utang berbagai sumber foto: imdb.com

Pained merupakan film yang mengisahkan orang terjerat utang yang menjadi sasaran Nam-soon (Kwon Sang-woo). Dia dikenal sebagai penagih utang profesional yang mati rasa dan susah berempati dengan kesusahan orang lain. Mati rasa tersebut merupakan akibat dari kecelakaan traumatis yang pernah ia alami.

Suatu ketika, Nam-soon bertemu dengan Dong-hyun (Jung Ryeo-won) yang menderita hemofilia parah. Hemofilia adalah penyakit keturunan yang mengganggu proses pembekuan darah hingga membuat Dong-hyun mengalami pendarahan serius saat ada bagian badannya yang luka. Pertemuan tersebut membuat Nam-soon seolah kembali merasakan hal-hal penuh iba. Mereka kemudian sering berdua dan saling memahami satu sama lain.