Film dan drama terjerat utang berbagai sumber foto: imdb.com

Man in Love merupakan film yang mengisahkan orang terjerat utang dan dialami Hao Ting. Dia kemudian bertemu dengan A Cheng yang ternyata seorang penagih utang baik hati. A Cheng menjadi sangat tertarik padanya setelah melihat Hao Ting tanpa mengeluh merawat ayahnya yang sakit dan mengetahui bahwa dia menanggung utangnya sendiri.

A Cheng memberi Hao Ting utang dan meringankan bebannya dengan skema pembayaran yang dibuat khusus: pengurangan utang dengan imbalan kencan dengannya. Ketika Hao Ting telah menurunkan gengsinya untuk cukup menerima hati A Cheng, serangkaian peristiwa membuat hubungan mereka semakin serius dan penuh banyak rintangan.

2. Pawn (2020).

Film dan drama terjerat utang berbagai sumber foto: imdb.com

Pawn merupakan film yang mengisahkan orang terjerat utang dan dialami sebuah keluarga. Keluarga tersebut tega menjadikan anaknya yang masih kecil sebagai jaminan. Film ini mengisahkan sosok anak kecil Seung-Yi (Park So-Yi), seorang anak perempuan berumur 9 tahun. Dia dipaksa menjadi jaminan Doo-seok (Sung Dong-il) dan Jong-bae (Kim Hee-won) sebagai penagih utang di Incheon, Korea Selatan.

Myung-Ja (Yunjin Kim), seorang imigran ilegal dan dia dideportasi dari Korea Selatan yang tak mampu berbuat apa-apa terhadap putrinya. Walaupun begitu, Doo-seok dan Jong-bae ternyata memperlakukan Seung-Yi dengan baik dan bahkan seperti menganggap anak tersebut sebagai keluarga mereka sendiri.