Brilio.net - Bagi para pencinta kopi, ada drama Korea yang cocok ditonton sambil menyeduh kopi favorit. Drama tersebut berlatar cerita para pencinta kopi, mulai dari para barista hingga para pengunjung yang tak lepas dari nikmatnya secangkir kopi. Drama tersebut dibalut dengan berbagai kisah menarik, mulai kisah romantis percintaan hingga kisah persahabatan.

Drama Korea para penikmat kopi hadir dengan plot cerita menarik dan tak akan bikin bosan. Selain itu, drama Korea tersebut diperankan oleh berbagai pemain populer yang sayang sekali kalau dilewatkan begitu saja.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (31/3), berikut 5 drama Korea tentang barista, kisah seni penikmat kopi.

1. Coffee, Do Me a Favor (2018).

drama Korea penikmat kopi berbagai sumber

foto: imdb.com

Coffee, Do Me a Favor merupakan drama Korea yang mengisahkan para penikmat kopi. Drama ini mengisahkan Oh Go-woon, seorang wanita cantik yang berubah menjadi Seul-bi cantik setelah minum kopi ajaib. Selain itu, ada pula Im Hyun-woo, seorang penulis webtoon yang tidak percaya pada cinta dan memiliki kebiasaan minum kopi. Mereka kemudian bertemu dengan berbagai ketidakpercayaan masing-masing orang terhadap dirinya sendiri.

2. Evergreen (2018).

drama Korea penikmat kopi berbagai sumber

foto: imdb.com

Evergreen merupakan drama Korea yang mengisahkan para penikmat kopi Oh Soo (27 tahun), seorang insinyur IT yang menjanjikan dengan gelar PhD saat menciptakan kecerdasan buatan. Selain itu, ia juga seorang pemilik kafe sekaligus baristanya. Ia kemudian bertemu dengan Seo Yoo-ri (27 tahun), seorang petugas polisi setempat yang merupakan pencari nafkah keluarganya. Pertemuan mereka awalnya terjadi sebagai hal yang bisa saja. Namun, karena sebuah serbuk ajaib lalu membuat mereka saling jatuh cinta satu sama lain.

3. Something in The Rain (2018).

drama Korea penikmat kopi berbagai sumber

foto: imdb.com

Something in the Rain merupakan drama Korea yang mengisahkan para penikmat kopi yang mengisahkan perjalanan Jin-ah, pengawas distrik berusia 30-an di waralaba kedai kopi Coffee Bay (jaringan Korea yang sebenarnya) dan Joon-hee, seorang animator berusia awal 30-an di pengembang video game Smilegate. Drama ini menggambarkan perjalanan kisah cinta mereka dengan perbedaan usia yang cukup jauh dan sering dianggap tabu oleh lingkungan sekitar mereka. Hingga suatu saat, mereka bisa memberanikan diri untuk memberitahu status hubungan mereka.

4. Coffee House (2010).

drama Korea penikmat kopi berbagai sumber

foto: imdb.com

Coffee House merupakan drama Korea yang mengisahkan para penikmat kopi yang mengisahkan Lee Jin-soo (Kang Ji-hwan) yang sukses menulis beberapa novel thriller dan membuktikan dirinya sebagai novelis berbakat. Dia bekerja untuk Seo Eun-young (Park Si-yeon), pemilik perusahaan penerbitan terbesar di Korea, yang tak lain adalah sahabat lamanya. Jin-soo memiliki banyak penggemar, terutama wanita, dan dia tampaknya menjadi pasangan yang cocok untuk wanita mana pun.

Namun, tidak ada yang tahu bahwa dia agak aneh dan sarkastik, memiliki banyak kebiasaan aneh, dan menyimpan rahasia gelap. Sekretarisnya, Kang Seung-yeon (Ham Eun-jung), harus mengatasi kebiasaan aneh tersebut. Selain itu, drama ini juga memiliki konflik yang rumit karena kehadiran cinta yang tidak diinginkan.

5. Coffee Prince (2007).

drama Korea penikmat kopi berbagai sumber

foto: imdb.com

Coffee Prince merupakan drama Korea yang mengisahkan para penikmat kopi yang berkisah tentang kehidupan cinta dan impian empat anak muda yang bertemu bersama di sebuah kafe menjadi barista. Han-gyeol (Gong Yoo) adalah seorang pemuda cerdas yang benci terikat pada satu karier dalam hidupnya. Selain itu, ia tidak menyukai ide untuk bergabung dengan bisnis keluarga. Namun, saat ia diperintahkan oleh neneknya untuk mengelola sebuah kafe, Han-gyeol menolak tawaran tersebut. Ia kemudian membuat bisnis kopi gourmet yang kelak mempertemukannya dengan Eun-chan, seorang gadis tomboi yang membuatnya bisa belajar arti cinta sejati.

(brl/lin)

(brl/lin)