film Korea kehidupan penjara berbagai sumber foto: imdb.com

Time to Hunt merupakan film Korea yang mengisahkan kehidupan penjara saat Jun-seok meninggalkan kota dan memulai hidup baru. Keinginan tersebut membuatnya menyusun sebuah rencana jahat yang terbilang nekat.

Demi mewujudkan keinginan tersebut, Jun-seok mengajak ketiga temannya untuk ikut membantunya. Namun, setelah memulai langkah pertama untuk melancarkan aksinya, Jun-seok dan ketiga teman lainnya dikejar-kejar pria misterius bernama Han. Sejak saat itu, hidup keempat orang tersebut tak pernah tenang dan berusaha kembali membawa mereka ke penjara.

3. The Merciless (2017).

film Korea kehidupan penjara berbagai sumber foto: imdb.com

The Merciless merupakan film Korea yang mengisahkan kehidupan penjara antara pemimpin narapidana dan polisi atau tahanan yang menyamar. Film ini mengisahkan saat Han-jaeho pemimpin narapidana bekerja sama dengan Hyun-soo, polisi yang menyamar sebagai tahanan untuk mengambil sebuah gangster.

4. Fabricated City (2017).

film Korea kehidupan penjara berbagai sumber foto: imdb.com

Fabricated City merupakan film Korea yang mengisahkan kehidupan penjara saat dialami Kwon-yoo, mantan juara taekwondo nasional. Sebelumnya, dia menghabiskan hari-harinya bermain game di warung internet. Dalam dunia game tersebut, dia memainkan seorang karakter kapten yang sangat terampil dan memiliki sekelompok teman dekat dan rekan satu tim yang menyebut diri sebagai Resurrection.

Sampai suatu hari ketika dia baru saja selesai bermain, Kwon-yoo harus terlibat dalam sebuah tuduhan pembunuhan yang membuatnya harus masuk penjara. Sadar tidak melakukan tindak kejahatan tersebut, Kwon-yoo dibantu dengan teman-teman game onlinenya, berusaha untuk mengungkapkan kasus yang menimpanya tersebut.

5. The Prison (2017).

film Korea kehidupan penjara berbagai sumber foto: imdb.com

The Prison merupakan film Korea yang mengisahkan kehidupan penjara saat mantan detektif Song Yoo-gun (Kim Rae-won) masuk dalam ruang para napi tersebut. Yoo-gun masuk ke penjara sebagai narapidana.

Dalam kesempatan tersebut, Yoo-gun ingin bertemu dengan Jung Ik-ho yang dikenal sebagai raja di antara para narapidana. Dia meminta bantuan Ik-ho untuk mengungkapkan kebenaran kasus yang menimpa kakaknya sendiri.

6. A Violent Prosecutor (2016).

film Korea kehidupan penjara berbagai sumber foto: imdb.com

A Violent Prosecutor merupakan film Korea yang mengisahkan kehidupan penjara saat Byun Jae-Wook (Hwang Jung-min), seorang jaksa pemarah hanya mengejar kebenaran. Dia terkenal karena penyelidikannya yang kasar dan sulit. Seorang tersangka yang merupakan penjahat kecil, di bawah interogasi Byun Jae-wook, kemudian ditemukan tewas. Semua bukti menunjukkan Byun Jae-wook sebagai penjahat. Byun Jae-wook dituntut dan mendapat 15 tahun penjara.

Lima tahun kemudian, Byun Jae-wook bertemu penipu muda Chi-won ( Gang Dong-won ), di penjara. Chi-won tahu detail tentang kasus Byun Jae-Wook. Byun Jae-Wook melatih Chi-Won untuk melaksanakan rencananya di luar penjara. Menggunakan pengetahuannya sebagai mantan jaksa, dia membebaskan Chi-won. Byun Jae-wook menyiapkan serangan balik pada orang-orang yang menjebaknya.