drama Korea tersedih sepanjang masa berbagai sumber foto: imdb.com

Prison Playbook merupakan drama Korea tersedih sepanjang masa yang mengisahkan saat Kim Je-hyeok (Park Hae-soo) seorang pelempar superstar di Korea, dijatuhi hukuman satu tahun penjara karena menyerang seorang pria yang mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap saudara perempuannya.

Cerita berlanjut saat ia mencoba untuk menetap di kehidupan penjara dan terhubung kembali dengan teman masa kecilnya Lee Joon-ho (Jung Kyung-ho) yang sekarang menjadi petugas di fasilitas pemasyarakatan. Drama ini menampilkan adegan dialog yang cukup intens dengan dua karakter tersebut yang menghadirkan rasa pilu dan komedi gelap tentang penjara yang penuh dengan perilaku korupsi para penjaganya.

8. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

drama Korea tersedih sepanjang masa berbagai sumber foto: imdb.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan drama Korea tersedih sepanjang masa cerita antara Wang Soo (Lee Joon-gi ) dan Go Ha-jin atau Hae Soo (Lee Ji-eun, IU). Drama ini mengisahkan saat Go Ha-jin terlempar ke masa lalu saat gerhana matahari total. Dia terbangun dalam tubuh seorang Hae Soo yang hidup saat Dinasti Goryeo masih berdiri pada 941 M. Hae Soo merupakan salah satu pangeran dari keluarga Wang yang berkuasa dan selama pemerintahan Raja Taejo.

Moon Lovers merupakan drama Korea yang menggabungkan perjalanan waktu dan reinkarnasi sehingga Hae Soo mengetahui takdir para pangeran dan dia mencoba mengubah jalannya sejarah. Drama ini ditutup dengan plot twist yang sama sekali tak terduga dan membuat para penonton ikut merasakan hal pilu yang dialami Hae Soo. Di akhir cerita, Hae Soo harus meninggalkan Wang Soo untuk kembali ke dunianya sendiri di masa depan.

9. Uncontrollably Fond (2016).

drama Korea tersedih sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Uncontrollably Fond merupakan drama Korea tersedih sepanjang masa kisah cinta yang terpisah karena maut antara Shin Joon-young (Kim Woo-bin) dan Noh Eul (Bae Suzy). Drama ini berkisah tentang Shin Joon-young dan Noh Eul, teman sekelas yang sudah lama berpisah ketika remaja karena nasib buruk. Saat dewasa, mereka bertemu kembali. Joon-young menjadi aktor sekaligus penyanyi papan atas, sementara Noh Eul menjadi seorang produser film dokumenter.

Mereka kemudian terlibat dalam proyek pembuatan film dokumenter tentang Joon-young dan membuat Noh Eul kembali mengingat masa lalunya yang sangat menyedihkan. Masa lalu yang membuat hal-hal buruk kembali teringat setelah dia berusaha untuk melupakan untuk selamanya. Di akhir cerita, mereka pun tak bisa bersama karena sebuah peristiwa nahas menimpat mereka.

10. It's Okay, That's Love (2014).

drama Korea tersedih sepanjang masa berbagai sumber foto: imdb.com

It's Okay, That's Love merupakan drama Korea tersedih sepanjang masa yang mengisahkan Jang Jae-yeol, penulis novel misteri terlaris dan DJ radio yang suka bermain dengan arogan. Dia mengalami gangguan obsessive–compulsive disorder (OCD) atau gangguan obsesif-kompulsif yang membuatnya terus merasa cemas.

Drama ini akan terus mengisahkan kehidupan Jae-yeol dan sampai akhirnya mengetahui siapa Jae-yeol yang sebenarnya dengan cara mengejutkan. Tanpa sadar penonton akan dibawa pada siapa pelaku pembunuhan tragis di keluarga Jae-yeol dan dipastikan berakhir dengan memilukan.

11. That Winter, The Wind Blows (2013).

drama Korea tersedih sepanjang masa berbagai sumber foto: imdb.com

That Winter, the Wind Blows merupakan drama Korea tersedih sepanjang masa yang mengisahkan kehidupan Oh Soo, seorang yatim piatu yang patah hati setelah cinta pertamanya meninggal dunia. Dia kemudian menjalani kehidupan sebagai penjudi berisiko tinggi.

Oh Soo kemudian bertemu dengan Oh Young, seorang pewaris kaya tunanetra kesepian yang terasing dari keluarganya dan hidup sendirian. Mereka kemudian saling cerita dan belajar arti cinta sebenarnya hingga membuat drama ini terasa memilukan.