drama Korea terbaik versi IMDb 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

A Business Proposal merupakan drama Korea terbaik versi IMDb 2022 yang berhasil meraih rating sebesar 8,1/10. Drama ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul sama karya HaeHwa dan mengusung tema office comedy di sebuah kantor perusahaan konglomerat.

A Business Proposal berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencak unik yang tak biasa dilakukan sepasang kekasih.

8. Through The Darkness (2022).

drama Korea terbaik versi IMDb 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Through The Darkness merupakan drama Korea terbaik versi IMDb 2022 yang berhasil meraih rating sebesar 8/10. Drama ini diadaptasi dari buku dengan judul sama karya Kwon Il Yong dan Go Na Moo. Through The Darkness mengangkat kisah profiler kriminal pertama di Korea Selatan. Drama Korea yang juga berjudul Those Who Read Hearts of Evil ini mengisahkan tentang profiler kriminal yang bisa membaca pikiran para pembunuh berantai.

9. Juvenile Justice (2022).

drama Korea terbaik versi IMDb 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Juvenile Justice merupakan drama Korea terbaik versi IMDb 2022 yang berhasil meraih rating sebesar 8/10. Drama ini mengisahkan Shim Eun-seok (Kim Hye-soo) yang menjadi hakim untuk kasus-kasus kenakalan remaja. Namun, dia memiliki trauma akibat kenakalan remaja sebayanya sebelum memutuskan untuk menjadi hakim.

Posisinya sebagai sebagai hakim dan punya hak tertinggi membuatnya sering melanggar kebiasaan dan punya cara sendiri untuk menghukum para pelanggar. Hingga berbagai kasus dihadapi, dia kemudian sering menghadapi kasus yang cukup kompleks dan hal semacam itulah yang membuatnya menjadi benar-benar dewasa.

10. Love All Play (2022).

drama Korea terbaik versi IMDb 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Love All Play merupakan drama Korea terbaik versi IMDb 2022 yang berhasil meraih rating sebesar 7,9/10. Drama ini berkisah tentang dunia olahraga yang dilakukan Park Tae-joon (Chae Jong-hyeop) yang secara alami terjun ke dunia bulu tangkis karena bisnis peralatan bulu tangkis orang tuanya.

Meskipun dia mulai melihat olahraga sebagai pekerjaan, hasratnya terhadap bulu tangkis dihidupkan kembali karena keinginan untuk mengesankan seorang wanita. Park Tae-yang (Park Joo-hyun) adalah mantan calon atlet Olimpiade yang harus meninggalkan dunia bulu tangkis selama tiga tahun karena skandal suap.

11. Again My Life (2022).

drama Korea terbaik versi IMDb 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Again My Life merupakan drama Korea terbaik versi IMDb 2022 yang berhasil meraih rating sebesar 7,9/10. Drama ini diangkat dari serial webtoon dan novel web populer Kakaopage dengan genre kriminal-fantasi. Drama ini berkisah tentang Kim Hee-woo (Lee Joon-gi), yang hidup kembali usai dibunuh karena menangani kasus korupsi.

Namun, Hee-woo justru hidup di masa lalu dengan pikiran di masa depan. Saat berada di masa lalu tersebut, Hee-woo tampil sebagai seorang mahasiswa hukum di kampus tempatnya dulu mendapatkan gelar sarjana hukum.