drama Korea terbaik versi IMDb 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama Korea terbaik versi IMDb 2022 yang berhasil meraih rating sebesar 8,7/10. Drama ini mengisahkan Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk), seorang pekerja keras tak kenal lelah. Hal ini harus dilakukan karena keluarganya yang kaya raya tiba-tiba bangkrut selama krisis IMF.

Dia kemudian pindah dan menata kembali hidupnya meskipun penagih utang mengetuk pintunya sepanjang waktu. Baek Yi-jin bertemu dengan Na Hee-do (Kim Tae-ri), seolah yang ahli dalam beladiri anggar yang sangat mengidolakan Go Yoo-rim - pemain anggar profesional. Dia tak pernah lelah untuk terus berlatih menjadi yang lebih baik. Pertemanan mereka sebenarnya terjalin begitu erat bagaikan sepasang kekasih. Namun, di akhir cerita, cinta mereka bangun harus runtuh karena perbedaan nasib dan prinsip.

2. Our Blues (2022).

drama Korea terbaik versi IMDb 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Our Blues merupakan drama Korea terbaik versi IMDb 2022 yang berhasil meraih rating sebesar 8,5/10. Drama mengisahkan tentang kehidupan di Pulau Jeju ini hadir dengan gaya omnibus atau kompilasi. Our Blues berkisah tentang Lee Dong-suk, seorang pria kelahiran pulau indah Jeju yang menjual truk untuk mencari nafkah. Dia bertemu Min Sun-ah, seorang gadis dengan masa lalu misterius, datang ke Jeju untuk melarikan diri dari kehidupannya.

Park Jung-joon, seorang kapten kapal, jatuh cinta pada Lee Young-ok, seorang penyelam dengan kepribadian yang sangat ceria. Jung Eun-hee, seorang pemilik toko ikan, bertemu kembali dengan kekasih masa lalunya Choi Han-soo. Eun-hee dan Han-soo kemudian berpapasan di Pulau Jeju ketika mereka sama-sama kembali dan menyadari bahwa kehidupan kota bukan untuk mereka.

3. My Liberation Notes (2022).

drama Korea terbaik versi IMDb 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

My Liberation Notes merupakan drama Korea terbaik versi IMDb 2022 yang berhasil meraih rating sebesar 8,4/10. Drama ini berkisah tentang tiga saudara kandung Yeom Chang-hee (Lee Min-ki), Yeom Mi-jung (Kim Ji-won), Yeom Ki-jung (Lee El) dan Pak Goo (Son Seok-koo) sebagai orang asing misterius yang ingin melarikan diri dari kehidupan buntu mereka. Drama ini berlatar di Desa Sanpo, tempat di mana biasanya arus orang pulang dan pergi untuk pindah ke tempat lain.

Selain itu, pada suatu hari, seorang pria misterius Pak Goo tiba-tiba pindah ke lingkungan mereka. Pak Goo adalah seorang pemabuk dan sepertinya memiliki banyak beban dan rahasia. Kepribadiannya yang berhati-hati dan preferensi untuk menjaga dirinya sendiri, membuatnya menjadi bahan pembicaraan di kota, bahkan membuat Mi-jung yang pemalu, bungsu dari tiga bersaudara, untuk mendekatinya.

4. The King Of Pigs (2022).

drama Korea terbaik versi IMDb 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

The King Of Pigs merupakan drama Korea terbaik versi IMDb 2022 yang berhasil meraih rating sebesar 8,4/10. Drama ini mengisahkan Hwang Kyung-min (Kim Dong-wook) yang pernah mengalami trauma kekerasan 20 tahun lalu saat masih sekolah. Saat ini, dia tampak bahagia hidup bersama istri. Namun, sebuah kasus tak terduga membuat emosi yang tersembunyi terkuak kembali.

Sementara itu, Detektif Jung Jong-suk (Kim Sung-kyu) menerima pesan misterius dari temannya yang dia kenal 20 tahun lalu. Pesan tersebut membuatnya mengingat kekerasan sekolah yang terjadi saat itu. Mengejar pesan misterius itu, dia mencoba menghentikan lebih banyak pembunuhan dengan bantuan Detektif Kang Jin-a (Chae Jung-an), seorang detektif dengan karisma dan penuh antusias dengan pekerjaannya.

5. Pachinko (2022).

drama Korea terbaik versi IMDb 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Pachinko merupakan drama Korea terbaik versi IMDb 2022 yang berhasil meraih rating sebesar 8,4/10. Drama ini diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Min Jin Lee. Karya tersebut merupakan buku terlaris New York Times yang menceritakan tentang harapan dan impian keluarga imigran Korea di Amerika Serikat.

Para keluarga imigran tersebut sudah tinggal di Amerika sejak empat generasi saat mereka meninggalkan negaranya. Mereka berjuang dengan gigih untuk bertahan hidup dan mengembangkan karier mereka. Drama ini diperankan Lee Min-ho sebagai pemeran utama.

6. It’s Beautiful Now (2022).

drama Korea terbaik versi IMDb 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

It's Beautiful Now merupakan drama Korea terbaik versi IMDb 2022 yang berhasil meraih rating sebesar 8,2/10. Drama ini berkisah tentang Lee Hyun-jae, partner pengacara di firma hukum Haejun. Dia spesialisasi dalam hukum pekerjaan rumah tangga (perceraian/warisan) dan hukum pidana. Selain itu, dia dikenal sebagai seorang pengacara dengan tingkat kemenangan yang tinggi karena kefasihan logisnya.

Lee Hyun-jae merupakan putra tertua dari keluarga Lee yang dikepalai Lee Kyung-cheol, sang kakek. Si kakek terus mendesak ketiga cucunya untuk segera menikah. Siapa yang bisa menikah dalam waktu kurung 6 bulan ke depan, akan diberi hadiah sebuah apartemen mewah.