drama Korea romantis polisi berbagai sumber foto: imdb.com

Live merupakan drama Korea romantis polisi tentang Han Jung-oh (Jung Yu-mi), seorang perwira polisi wanita yang mengatasi tekanan sehari-hari di kehidupan pribadi dan profesionalnya. Dia mencoba untuk tetap fokus saat hatinya terbelah antara dua rekan kerja sebagai dua orang yang dicintainya.

Dua rekan kerja itu di antaranya adalah Yeom Sang-soo (Lee Kwang-soo), seorang yang baru saja bergabung dengan kepolisian dalam upaya untuk memiliki kehidupan normal dalam masyarakat arus utama. Namun, dia menjadi ikon kemalangan dengan setiap kasus yang ditanganinya dan mengalami konflik dengan atasan.

Selain itu, ada Oh Yang-chon (Bae Seong-woo), mantan Detektif Unit Kejahatan Kekerasan yang dipromosikan dengan cepat ke pangkat Kapten setelah menyelesaikan beberapa kasus kejahatan kekerasan. Namun, Yang-chon kemudian diturunkan pangkatnya karena insiden yang tidak terduga dan dilemparkan ke dalam kesulitan di divisi patroli.

8. Stranger (2017).

drama Korea romantis polisi berbagai sumber

foto: imdb.com

Stranger merupakan drama Korea romantis polisi yang mengisahkan Hwang Shi-mok (Cho Seung-woo), seorang jaksa yang tidak memiliki empati setelah menjalani operasi otak saat kecil. Dia kemudian bekerja sama dengan seorang letnan polisi berhati lembut Han Yeo-jin (Bae Doo-na) untuk memecahkan pembunuhan. Shi-mok terkesan dengan pembawaan Yeo-jin tersebut.

Yeo-jin dikenal memiliki kemampuan sebagai criminal profiler yang penuh prediksi jitu. Saat mereka menyelidiki untuk menemukan pelakunya, mereka menemukan korupsi yang terjadi di dalam sistem peradilan yang mereka percayai. Drama ini menampilkan beragam teka-teki detektif yang coba diungkap dua karakter utama.

9. Voice (2017-21).

drama Korea romantis polisi berbagai sumber foto: imdb.com

Voice merupakan drama Korea romantis polisi yang mengisahkan criminal profiler Kang Kwon-joo (Lee Ha-na) saat mengungkapkan misteri aktivitas call center 112 pusat panggilan darurat misterius. Kwon-joo dan timnyaakan menggunakan suara yang mereka dengar untuk melacak siapa pelaku pembunuhan berantai. Drama ini penuh teka-teki yang membuat para penontonnya berpikir lebih keras dan sama-sama mengidentifikasi siapa pelaku kejahatan sebenarnya.

Melalui dua pekerja call center, detektif dan para polisi mulai melacak kasus pembunuhan yang informasinya mereka dapatkan dari call center. Drama ini menampilkan adegan menegangkan dan penuh misteri. Selain itu, drama yang sudah berlangsung selama empat sisi ini menjadi salah satu drama Korea action yang paling menarik.

10. Two Cops (2017).

drama Korea romantis polisi berbagai sumber foto: imdb.com

Two Cops merupakan drama Korea romantis polisi yang mengisahkan kehidupan polisi Cha Dong-tak (Jo Jung-suk), seorang detektif kepolisian yang punya dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Bahkan, dia dikenal sebagai bagian dari polisi yang ditakuti. Sampai suatu ketika, rekannya tewas dan kasus tersebut ditutup begitu saja.

Karena tidak puas dengan kinerja kepolisian, Dong-tak menyelidiki kasus kematian rekannya seorang diri. Dalam pencarian tersebut, dia bertemu dengan Gong Su-chang (Kim Seon-ho). Dalam pertemuan tersebut, roh Su-chang masuk dalam tubuh Dong-tak. Peristiwa aneh ini pun awalnya ditolak Dong-tak. Namun, setelah menyadari hal itu tidak bisa ditolaknya, Dong-tak berdamai bahwa dalam tubuhnya juga ada Su-chang. Sementara tubuh Su-chang sendiri koma terbaring di rumah sakit.

11. Signal (2016).

drama Korea romantis polisi berbagai sumber foto: imdb.com

Signal merupakan drama Korea romantis polisi yang mengisahkan kehidupan polisi detektif Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo), petugas polisi wanita pertama di Satuan Tugas Khusus dan menjadi pemimpin regu kasus dingin Seoul. Signal merupakan drama Korea yang diangkat dari kisah nyata berbagai insiden kriminal kehidupan di Korea, termasuk pembunuhan berantai Hwaseong.

Signal mengisahkan kelompok detektif pada 1986 harus mengejar penjahat yang diburunya dan masuk ke dimensi masa depan pada 2015. Melalui sebuah walkie talkie memungkinkan seorang detektif pada tahun 1989 untuk berkomunikasi dengan seseorang yang dingin dari tahun 2015.