drama Korea pasangan serasi berbagai sumber foto: imdb.com

Confession Couple atau Go Back Couple merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih antara Choi Ban-do (Son Ho-jun) dan Ma Jin-joo (Jang Na-ra) yang sudah berusia 38 tahun. Mereka sudah menikah serta dikaruniai seorang putra kecil. Keduanya berjuang melalui kehidupan sehari-hari yang membuat mereka lelah dan tidak bahagia.

Ban-do adalah seorang salesman farmasi yang menghabiskan hari-harinya memohon orang untuk membeli obat-obatan dan malamnya minum dengan calon klien atau membantu direktur rumah sakit yang arogan dan kejam, Park Hyun-suk (Im Ji-kyu).

Sementara itu, Jin-joo adalah seorang ibu rumah tangga yang membesarkan putra mereka sambil berjuang untuk menemukan makna dalam hidupnya dan merasa kesepian dan ditinggalkan oleh Ban-do. Setelah sempat berselingkuh dengan pasangan gelap masing-masing, mereka kemudian bangun tidur dan mendapati dirinya sendiri saat masih berusia 20-an tahun.

Keduanya kemudian membuat keputusan yang sama sekali berbeda dan membuat mereka ingin terus-menerus ada pada fase tersebut, saling mencintai tanpa pertengkaran. Setelah itu, hubungan mereka yang sempat putus secara emosional maupun fisik kembali bersemi setelah peristiwa aneh tersebut.

8. Descendants of the Sun (2016).

drama Korea pasangan serasi berbagai sumber foto: imdb.com

Descendants of The Sun merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih yang dialami Yoo Si-jin, pimpinan pasukan elite fiksi dari Batalion Misi Khusus ke-707 di Korea Selatan. Dia dikenal sebagai orang yang tak peduli dengan politik perang negaranya. Dia hanya percaya dan melindungi semua orang yang membutuhkan bantuan, membela negaranya, dan membela kehormatan anak buahnya.

Si-jin kemudian bertemu dengan Dokter Kang Mo-yeon yang menjadi pasukan dokter militer dan menjalin hubungan yang intens dengannya. Di tengah ketegangan perang, mereka perlahan menjadi hubungan romantis dan membuat drama ini menjadi salah satu drama action-romantis yang cukup legendaris.

9. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016).

drama Korea pasangan serasi berbagai sumber foto: imdb.com

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih yang terjadi di lingkungan para calon atlet.

Drama ini mengisahkan Kim Bok-joo, seorang wanita muda yang mengejar mimpinya sebagai atlet angkat besi di kampus perguruan tinggi atlet. Di tempat tersebut, dia naksir Jung Joon-hyung yang sering menggoda dan juga membantunya.

Joon-hyung adalah kakak sepupu dari Jung Jae-yi yang tak lain adalah teman Bok-joo. Drama ini menampilkan kisah cinta segitiga sekaligus perjuangan para calon atlet saat mereka berada di sebuah perguruan tinggi yang dihuni para calon atlet.

10. Marriage, Not Dating (2014).

drama Korea pasangan serasi berbagai sumber foto: imdb.com

Marriage, Not Dating merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih saat Gong Gi-tae, seorang ahli bedah operasi plastik sudah asyik dengan dunianya sendiri. Sementara itu, kedua orang tuanya tampak khawatir karena anaknya tidak segera menikah. Menyadari hal tersebut, Gi-tae kemudian mencari siapa yang bisa diajak bekerja sama untuk melakoni sebuah drama di hadapan orang tuanya.

Gi-tae kemudian bertemu dengan Joo Jang-mi, seorang perempuan yang kurang beruntung dan selalu mengalami kegagalan saat menjalin sebuah hubungan. Dia dikenal sebagai penjaga toko mewah dan mencari seorang yang bisa diajak dalam hubungan serius. Walaupun demikian, dia akhirnya menyetujui tawaran Gi-tae. Walaupun diawali dengan ketidakseriusan, mereka kemudian memutuskan untuk menikah dan memulai berkencan setelah menikah.

11. You Are My Destiny (2014).

drama Korea pasangan serasi berbagai sumber foto: imdb.com

You Are My Destiny merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih yang diadaptasi dari serial China Fated to Love You yang dibintangi Joe Chen dan Ethan Ruan dan tayang pada 2008. Drama ini mengisahkan Lee Gun (Jang-hyuk), penerus sebuah perusahaan besar yang dijalankan oleh keluarganya.

Lee Gun bersama Kim Mi-young (Jang Nara) yang menjadi sekretarisnya dengan berpenampilan biasa-biasa saja di sebuah firma hukum yang mendapat julukan "Post-It".

Mi-young dikenal sulit mengatakan tidak kepada rekan-rekannya yang melimpahkan pekerjaan kepadanya. Ketika keduanya berpapasan pada suatu malam setelah secara terpisah meminum cairan bius, sebuah kesalahan terjadi.

Kim Mi-young masuk ke kamar hotel yang salah karena nomor pintu hotel secara tidak sengaja berubah, dan pintunya dibuka oleh pembuat cairan obat bius yang membuatnya pingsan. Tanpa sadar, dia akhirnya tidur dengan Lee Gun dan hamil setelah peristiwa itu. Hubungan mereka semakin dekat dan mengubah banyak hal setelah sebelumnya hanya berpapasan biasa di kantor.