drama Korea pasangan serasi berbagai sumber foto: imdb.com

A Business Proposal merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih dengan berbagai perbedaan penuh kocak. Drama ini diadaptasi dari Webtoon berjudul sama karya HaeHwa.

Mengusung tema office comedy di sebuah kantor perusahaan konglomerat, drama ini mengisahkan kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencak unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.

2. Oh My Ladylord (2021).

drama Korea pasangan serasi berbagai sumber foto: imdb.com

Oh My Ladylord merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih yang dialami Han Bi-Soo (Lee Min-ki) yang berprofesi sebagai penulis skenario serial drama thriller terbaik di Korea Selatan.

Walaupun sukses di bidang tersebut, Bi-Soo mengalami kesepian akut yang membuatnya tak punya hubungan romantis dan tidak pernah berpikir untuk berkencan dengan seorang perempuan. Sampai kemudian Bi-Soo bertemu dengan Oh Joo-in (Nana), seorang aktris populer yang disebut sebagai Master (ratu drama) dalam serial komedi romantis.

Mereka berdua sama-sama cupu soal kehidupan asmara, membuat mereka tak tahu apa yang mesti dilakukan saat salah di antaranya jatuh cinta. Sampai suatu saat kemudian, mereka terlibat kerja bersama dan membuat mereka bersama. Sejak saat itulah, kekacauan terjadi dan mewarnai hari-hari mereka.

3. Find Me in Your Memory (2020).

drama Korea pasangan serasi berbagai sumber foto: imdb.com

Find Me In Your Memory merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih cukup rumit saat Lee Jung-hoon, seorang pembawa berita Live News mengidap hyperthymesia. Hyperthymesia membuatnya memungkinkan untuk mengingat hampir setiap momen dalam hidupnya. Kemampuan tersebut seringkali membuatnya pusing karena bisa mengingat kejadian apapun yang dia alami.

Jung-hoon kemudian bertemu dengan Yeo Ha-jin, seorang aktris papan atas yang sudah mampu melupakan masa lalunya. Pada suatu waktu, mereka saling bercerita tentang kehidupan yang kemudian membuat satu sama lain merasa nyaman dan menjadi sepasang kekasih.

4. Run On (2020).

drama Korea pasangan serasi berbagai sumber foto: imdb.com

Run On merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih saat Seo Dan-ah dari Dann Agency sebagai CEO. Dia menjadi bos manajer dari Ki Seon-gyeom, seorang atlet lari cepat nasional yang selalu menang di urutan kedua.

Seon-gyeom tumbuh di sebuah keluarga yang sangat sibuk sehingga membuat hidupnya dilewati tanpa interaksi sosial. Dia kemudian bertemu dengan Oh Mi-joo, orang pertama yang dianggapnya sebagai teman sejati.

Sementara itu, Mi-joo adalah seorang yatim piatu yang bekerja sebagai penerjemah film dan berpikir bahwa dunia sangat keras. Mereka kemudian menjalani hari-hari bersama dan saling jatuh cinta.

Walaupun begitu, hidup nyatanya lebih keras dari apa yang mereka bayangkan. Mereka berdua harus mengatur pekerjaan mereka, apalagi Mi-joo yang menjadi penerjemah film harus pintar mengatur bisnis yang dikelolanya.

5. Crash Landing on You (2019).

drama Korea pasangan serasi berbagai sumber foto: imdb.com

Crash Landing On You merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih antara seorang tentara Korea Utara yang bertemu dengan seorang pebisnis Korea Selatan.

Hal itu terjadi saat Yoon Se-ri, seorang pebisnis perempuan di bidang fesyen terdampar di daerah Korea Utara tanpa sengaja. Hal itu terjadi saat paralayang yang ia gunakan terbang tanpa kendali setelah diterpa badai angin yang cukup besar.

Se-ri kemudian ditemukan oleh Kapten Ri Jeong-hyeok, seorang kapten tentara Korea Utara yang diam-diam menolong Se-ri. Di tengah usaha tersebut, hubungan Kapten Jeong-hyeok dan Se-ri semakin erat dan punya perasaan khusus satu sama lain. Namun, hubungan dua negara Korea yang tak akur, membuat hubungan ini pun dianggap sulit untuk diteruskan.

6. What's Wrong with Secretary Kim (2018).

drama Korea pasangan serasi berbagai sumber foto: imdb.com

What’s Wrong with Secretary Kim merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih yang yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya Jung Kyung-yoon.

What's Wrong with Secretary Kim menyorot hubungan antara bos dan sekretarisnya. Dikisahkan, Kim Mi-so memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba dari pekerjaannya sebagai sekretaris.

Namun, Lee Young-joon tidak mau sekretaris terbaiknya tersebut pergi begitu saja. Young-joon pun rela melakukan apa pun hingga hal-hal konyol agar Mi-so mengurungkan niatnya untuk berhenti menjadi sekretaris pribadinya.