1. She Would Never Know (2021).

drama Korea CEO perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

She Would Never Know merupakan drama Korea romantis kisah CEO perempuan di sebuah perusahaan kosmetik. Yoon Song-ah (Won Jin-ah) menjadi pimpinan perusahaan kosmetik tersebut dan menjalan semua pekerjaan dengan ritme yang teratur.

Suatu hari, Chae Hyun-seung (Rowoon) datang untuk melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Hyun-seung ternyata jatuh cinta kepada kepada pimpinan perusahaan kosmetik yang tak lain adalah Song-ah. Drama ini menampilkan kisah romantis perkantoran yang berhasil bikin penonton gereget dengan jalan cerita.

2. Sell Your Haunted House (2021).

drama Korea CEO perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Sell Your Haunted House merupakan drama Korea romantis kisah CEO perempuan Hong Ji-ah dengan Daebak Real Estate. Mereka menginisiasi usaha yang cukup aneh sebagai pemburu hantu dan cukup mendebarkan bagi seorang penakut.

Melalui badan usaha tersebut, Ji-ah menawarkan layanan untuk membersihkan gedung yang sering dikunjungi hantu. Kemampuan tersebut didapat Ji-ah karena berhasil mewarisi kemampuan eksorsis dari ibunya yang sudah meninggal dunia.

Saat menjalani usaha tersebut, Ji-ah harus menghadapi Oh In-beom yang malah menggunakan para hantu untuk menipu orang lain. Sampai kemudian mereka berdua bekerja sama untuk mengungkapkan kematian ibu dan paman mereka.

3. Run On (2020).

drama Korea CEO perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Run On merupakan drama Korea romantis kisah CEO perempuan Seo Dan-ah dari Dann Agency. Ia menjadi bos manajer dari Ki Seon-gyeom, seorang atlet lari cepat nasional yang selalu menang di urutan kedua.

Seon-gyeom tumbuh di sebuah keluarga yang sangat sibuk sehingga membuat hidupnya dilewati tanpa interaksi sosial. Ia kemudian bertemu dengan Oh Mi-joo, orang pertama yang dianggapnya sebagai teman sejati.

Sementara itu, Mi-joo adalah seorang yatim piatu yang bekerja sebagai penerjemah film dan berpikir bahwa dunia sangat keras. Mereka kemudian menjalani hari-hari bersama dan saling jatuh cinta.

Walaupun begitu, hidup nyatanya lebih keras dari apa yang mereka bayangkan. Mereka berdua harus mengatur pekerjaan mereka, apalagi Mi-joo yang menjadi penerjemah film harus pintar mengatur bisnisnya tersebut.

4. Start-Up (2020).

drama Korea CEO perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Start-Up merupakan drama Korea romantis kisah CEO perempuan Seo Dal-mi saat memimpin proyek Lembah Silikon fiksi di Korea Selatan yang disebut Sandbox. Drama ini fokus menceritakan kisah orang-orang yang bergelut di dunia startup yang saat ini digemari banyak orang untuk menjadi seorang yang tak hanya disebut sebagai wirausahawan.

Drama ini mengisahkan Seo Dal-mi, wanita muda yang cerdas dan penuh ambisi untuk mewujudkan mimpinya menjadi Steve Jobs Korea. Ia menjadi pimpinan proyek yang dilakukan bersama teman-temannya. Walaupun tak punya latar belakang yang mewah, ia punya semangat dan daya juang yang tinggi.

Seo Dal-mi kemudian bertemu dengan Nam Do-san, pendiri Samsan Tech yang terkenal jenius matematika. Mereka kemudian bekerja bersama di Lembah Silikon dan saling jatuh cinta.

5. Itaewon Class (2020).

drama Korea CEO perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Itaewon Class merupakan drama Korea romantis kisah CEO perempuan yang mengisahkan dunia bisnis Park Sae-ro-yi, seorang narapidana yang pernah dipenjara akibat percobaan pembunuhan terhadap Jang Geun-won, putra dari Jang Dae-hee, pendiri Jangga Grup.

Selepas menjadi narapidana, Sae-ro-yi membuka bar dan restorannya sendiri untuk menjadi waralaba top di Korea. Sae-ro-yi kemudian mempekerjakan sekelompok orang aneh yang dipimpin oleh Jo Yi-seo sebagai CEO restoran dan bersaing dengan Jangga Group.

Setelah beberapa tahun menjalan restoran tersebut, Sae-ro-yi sadar bahwa yang menolong dirinya saat berbagai serangan dari Jangga Group adalah dana tabungan yang ia miliki. Hal tersebut membuat bisnisnya cenderung stabil dan tidak gampang tumbang.

Film serial ini menggambarkan bahwa untuk menjadi terbaik, tak peduli dengan latar belakang yang pernah dilalui seseorang, bahkan seorang narapidana juga bisa menjadi seorang pebisnis sukses dengan kemampuan finansial yang memadai.