6. Thirty-Nine (2022).

drama Korea rating tertinggi paruh awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Thirty-Nine merupakan drama Korea rating tertinggi paruh awal 2022 yang mengisahkan kehidupan tiga orang perempuan yang sama-sama berusia 39 tahun. Cha Mi-zo dibesarkan oleh orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul.

Jung Chan-young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-zo. Dia bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So-hee yang juga menjadi teman Cha Mi-zo. Drama ini diperankan oleh Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun. Thirty Nine berhasil meraih skor 8,2 di Mydramalist. Walaupun mendapat skor yang cukup baik, Thirty Nine dianggap kontroversi. Drama ini dinilai mewajarkan atau memaklumkan perilaku perselingkuhan seseorang.

7. Pachinko (2022).

drama Korea rating tertinggi paruh awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Pachinko merupakan drama Korea rating tertinggi paruh awal 2022 yang menceritakan sebuah drama Amerika berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Min Jin Lee. Karya tersebut merupakan buku terlaris New York Times yang menceritakan tentang harapan dan impian keluarga imigran Korea di Amerika Serikat.

Para keluarga imigran tersebut sudah tinggal di Amerika sejak empat generasi saat mereka meninggalkan tanah air. Mereka berjuang dengan gigih untuk bertahan hidup dan mengembangkan karier mereka. Drama ini diperankan oleh Lee Min-ho sebagai pemeran utama.

8. It's Beautiful Now (2022).

drama Korea rating tertinggi paruh awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

It's Beautiful Now merupakan drama Korea rating tertinggi paruh awal 2022 yang berhasil meraih rating tak pernah kurang dari 20 persen sejak pertama kali tayang. It’s Beautiful Now berkisah tentang Lee Hyun-jae, partner pengacara di firma hukum Haejun. Ia spesialisasi dalam hukum pekerjaan rumah tangga (perceraian/warisan) dan hukum pidana. Selain itu, ia dikenal sebagai seorang pengacara dengan tingkat kemenangan yang tinggi karena kefasihan logisnya.

Lee Hyun-jae merupakan putra tertua dari keluarga Lee yang dikepalai oleh Lee Kyung-cheol, sang kakek. Sang kakek tersebut terus mendesak ketiga cucunya untuk segera menikah. Siapa yang bisa menikah dalam waktu kurung 6 bulan ke depan, akan diberi hadiah sebuah apartemen mewah.

9. Again My Life (2022).

drama Korea rating tertinggi paruh awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Again My Life merupakan drama Korea rating tertinggi paruh awal 2022 yang berhasil meraih 10,5 persen secara nasional. Drama ini berkisah perjuangan jadi mahasiswa yang diangkat dari serial webtoon populer Kakaopage dengan genre kriminal-fantasi. Drama ini berkisah tentang Kim Hee-woo (Lee Joon-gi), yang hidup kembali usai dibunuh karena menangani kasus korupsi.

Namun, Hee-woo justru hidup pada masa lalu dengan pikiran pada masa depan. Saat berada pada masa lalu tersebut, Hee-woo tampil sebagai seorang mahasiswa hukum di kampus tempatnya dulu mendapatkan gelar sarjana hukum.

10. Love Twist (2022).

drama Korea rating tertinggi paruh awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Love Twist merupakan drama Korea rating tertinggi paruh awal 2022 dengan capaian 13,7 persen secara nasional. Drama ini mengisahkan tentang tiga keluarga yang berasal dari latar belakang yang berbeda satu sama lain. Setiap keluarga memiliki status sosial masing-masing dengan konsep mengenai cinta dan kesuksesan.

Namun, pertemuan antara dua sejoli yang terlibat dalam sebuah gelora asmara mempertemukan ketiga keluarga tersebut. Lambat laun, setiap keluarga harus berusaha untuk menyesuaikan dan menghadapi tantangan yang tidak pernah dikira sebelumnya.

11. Ghost Doctor (2022).

drama Korea rating tertinggi paruh awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Ghost Doctor merupakan drama Korea rating tertinggi paruh awal 2022 yang berkisah tentang dua dokter dari latar belakang ekstrem, yang sangat bertolak belakang, dengan kepribadian dan keterampilan medis yang berlawanan. Cha Young-min (Rain) adalah seorang dokter jenius dengan keterampilan bedah yang luar biasa, tetapi sangat arogan dan egois.

Di sisi lain, Go Seung-tak (Kim Bum) adalah cucu dari pendiri Rumah Sakit Myungshin dan putra dari Ketua Rumah Sakit itu. Dia adalah dokter residen paling beruntung dan terkaya. Selain Rain dan Kim Bum, drama Korea ini juga akan menjadi ajang bagi Uee, Son Na-eun, dan Sung Dong-il. Sampai penayangan terakhirnya, Ghost Doctor meraih skor sebesar 8,6 di Mydramalist.