drama Korea populer JTBC berbagai sumber foto: asianwiki.com

My Kids Give Me A Headache merupakan drama Korea populer JTBC sepanjang masa dengan capaian rating sebesar 9,2% dari rata-rata penayangannya. Drama ini menceritakan kisah 3 generasi keluarga: orang tua, tiga putra dan tiga menantu perempuan dan anak-anak mereka.

Tiga menantu perempuan Ji-ae, Yoo-jung dan Sae-rom pergi ke mal untuk berbelanja. Sae-rom kebetulan melihat keponakannya So-young di kamar kecil di mal outlet.

Sae-rom ketakutan karena So-young hamil. Padahal, So-young yang masih single ini belum pernah menikah. Dari ukuran perut So-young, Sae-rom tahu bahwa perempuan tersebut akan segera melahirkan. So-young meminta Sae-rom untuk tidak memberi tahu keluarga mereka tentang kehamilannya. Cerita terus mengalir dan rahasia tersebut tersimpan rapat hingga menjelang akhir episode.

8. Misty (2018).

drama Korea populer JTBC berbagai sumber foto: imdb.com

Misty merupakan drama Korea populer JTBC sepanjang masa dengan capaian rating sebesar 8,5% dari rata-rata penayangannya. Drama ini berkisah tentang Go Hye-ran (Kim Nam-joo), seorang pembawa berita yang terduga terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. Hal ini membuatnya harus ditahan di kepolisian dan harus menghadapi pengadilan.

Tanpa diduga, Kang Tae-wook, suaminya sendiri menjadi penasihat atau kuasa hukumnya untuk menghadapi kasus dugaan tersebut. Tae-wook yakin bahwa istrinya tak pernah sekeji itu untuk melakukan sebuah pembunuhan.

9. Thirty-Nine (2022).

drama Korea populer JTBC berbagai sumber foto: imdb.com

Thirty-Nine merupakan drama Korea populer JTBC sepanjang masa dengan capaian rating sebesar 8,1% dari rata-rata penayangannya. Drama ini mengisahkan kehidupan tiga orang perempuan yang sama-sama berusia 39 tahun. Cha Mi-Zo dibesarkan orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul.

Jung Chan-Young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-Zo. Dia bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So Hee yang juga menjadi teman Cha Mi-Zo. Drama ini diperankan Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun sebagai pemeran utama.

10. Forecasting Love and Weather (2022).

drama Korea populer JTBC berbagai sumber foto: imdb.com

Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea populer JTBC sepanjang masa dengan capaian rating sebesar 7,8% dari rata-rata penayangannya. Drama ini mengisahkan Jin Ha-kyung (Park Min-young), peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA). Di kantor tersebut, ada berbagai orang yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Forecasting Love and Weather menggambarkan kisah cinta para ilmuwan yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur-jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari di kantor yang mereka perjuangkan selama ini.

11. The Good Detective (2020).

drama Korea populer JTBC berbagai sumber foto: imdb.com

The Good Detective merupakan drama Korea populer JTBC sepanjang masa dengan capaian rating sebesar 7,6% dari rata-rata penayangannya. Drama ini menceritakan kehidupan polisi dan kasus pembunuhan yang terjadi pada November 2015. Seorang mahasiswi dibunuh dan mayatnya dibuang ke sungai. Polisi kemudian menangkap seorang petugas ekspedisi bernama Lee Dae-chul (Jo Jae-yoon) dan menjatuhkannya dengan hukuman mati atas pembunuhan tersebut.

Namun, lima tahun berselang dari kasus tersebut, kasus serupa terjadi dengan pola yang sama. Oh Ji-hyuk (Jang Seung-jo), seorang polisi muda bersama Kang Do-chang (Son Hyun-joo) bekerja sama untuk mengungkapkan teka-teki pembunuhan berantai yang dilakukan oleh orang yang sama.