Brilio.net - Drama Korea komedi romantis merupakan subgenre yang kehadirannya selalu dinanti-nantikan. Drama ini selalu menghadirkan kisah cinta yang dibalut dengan komedi yang renyah dan ada pula sebaliknya drama komedi yang dibalut dengan kisah romantis.

Drama-drama tersebut menampilkan kisah yang tak bisa dan sering membuat para penonton drama Korea ikut arus dalam kisah cinta di dalamnya. Selain itu, drama tersebut selalu berhasil menampilkan aksi kocak para karakternya dan tak jarang pula bikin para penontonnya tertawa.

Drama-drama tersebut menjadi rekomendasi paling menarik dari berbagai judul drama Korea komedi romantis yang selama ini ada. Selain itu, drama-drama ini juga diperankan oleh para pemain yang tak diragukan lagi kemampuannya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (15/1), berikut 11 drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa, pasti ketawa.

1. True Beauty (2020-2021).

Drama Korea komedi ketawa berbagai sumber

foto: imdb.com

True Beauty mengisahkan Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) yang punya perasaan rendah diri karena penampilannya. Ia terus dijelek-jelekkan oleh keluarga dan diintimidasi teman-temannya karena dinilai tidak cantik.

Bosan dengan perlakukan tersebut, Ju-kyung pun belajar tata rias wajah dari video tutorial makeup di Internet. Ia kemudian berhasil mengubah penampilannya dan teman-teman sekolahnya memanggilkan dengan sebutan dewi. Drama ini penuh kisah tingkah kocak para karakter utama yang tak jarang membuat penontonnya tertawa.

2. My Roommate is a Gumiho (2021).

Drama Korea komedi ketawa berbagai sumber

foto: imdb.com

My Roommate is Gumiho merupakan drama Korea yang diadaptasi dari cerita webtoon dengan judul yang sama. Cerita ini merupakan cerita rakyat dan legenda Korea yang sangat populer. Drama ini mencoba kembali menghadirkan legenda tersebut dalam versi modern. Drama menceritakan kisah romantis Shin Woo-Yeo, rubah berekor sembilan yang sudah hidup selama 999 tahun dan ingin menjadi manusia.

Shin Woo-Yeo kemudian bertemu dengan Lee Dam, seorang mahasiswa yang tidak sengaja menelan manik-manik Woo-Yeo dalam sebuah kecelakaan. Hal itu kemudian menjadi masalah dan mereka pun harus tinggal dalam satu rumah untuk memecahkan masalah tersebut. Sejak mereka tinggal bersama, kisah cinta antara dua makhluk ini pun dimulai.

3. It's Okay to Not be Okay (2020).

Drama Korea komedi ketawa berbagai sumber

foto: imdb.com

It's Okay To Not Be Okay mengisahkan Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) yang tinggal bersama kakak laki-lakinya Moon Sang-tae (Oh Jung-se) yang memiliki disabilitas mental autisme. Mereka sering berpindah dari kota ke kota sejak Sang-tae menyaksikan pembunuhan ibunya.

Gang-tae bekerja sebagai penjaga di bangsal psikiatri di setiap tempat mereka menetap. Saat bekerja di rumah sakit, ia bertemu dengan seorang penulis buku anak-anak terkenal, Ko Moon-young (Seo Yea-ji), yang dikabarkan memiliki gangguan antisosial. Keduanya kemudian saling bersahabat dan bercerita satu sama lain. Hubungan mereka pun berlangsung seru dan kocak.

4. Start Up (2020).

Drama Korea komedi ketawa berbagai sumber

foto: imdb.com

Start-Up merupakan drama Korea yang mengisahkan Lembah Silikon fiksi di Korea Selatan yang disebut Sandbox. Drama ini fokus menceritakan kisah orang-orang yang bergelut di dunia startup yang saat ini digemari banyak orang.

Drama ini mengisahkan Seo Dal-mi, wanita muda yang cerdas dan penuh ambisi untuk mewujudkan mimpinya menjadi Steve Jobs Korea. Walaupun tak punya latar belakang yang mewah, ia punya semangat dan daya juang yang tinggi. Ia kemudian bertemu dengan Nam Do-san, pendiri Samsan Tech yang terkenal jenius matematika. Mereka kemudian bekerja bersama di Lembah Silikon dan saling jatuh cinta.

5. Crash Landing on You (2019).

Drama Korea komedi ketawa berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Crash Landing On You berkisah tentang Yoon Se-ri (Son Ye-jin) seorang pengusaha sukses dan pewaris dari Korea Selatan yang menabrak tanah di Korea Utara saat paralayang karena badai tornado. Ia kemudian terjebak di pohon yang terletak di Zona Demiliterisasi Korea dan ditemukan oleh petugas Korea Utara bernama Ri Jeong-hyeok (Hyun-bin). Yang terjadi selanjutnya adalah romansa yang menghangatkan hati antara Jeong-hyeok yang berusaha menyembunyikan Se-ri dari tentara Korea Utara dan berusaha menerimanya kembali ke Korea Selatan.

6. Romance is a Bonus Book (2019).

Drama Korea komedi ketawa berbagai sumber

foto: imdb.com

Romance Is a Bonus Book merupakan serial drama Korea dengan genre komedi yang mengisahkan sebuah kisah cinta di sebuah penerbitan. Kisah tersebut melibatkan seorang kepala editor termuda dan seorang perempuan yang bingung mencari pekerjaan.

Dalam drama ini, Wi Ha-joon berperan sebagai Ji Seo-joon, seorang desainer buku lepas yang ingin disewa oleh perusahaan penerbitan. Ia kebetulan berpapasan dengan Kang Dan-i dan suka kepadanya. Namun, ia harus berhadapan dengan Cha Eun-ho yang menjadi bosnya dan juga teman lama Kang Dan-i.

7. What's Wrong with Secretary Kim (2018).

Drama Korea komedi ketawa berbagai sumber

foto: imdb.com

What's Wrong with Secretary Kim adalah sebuah drama Korea yang menyorot hubungan antara bos dan sekretarisnya. Dikisahkan, Kim Mi-so memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba dari pekerjaannya sebagai sekretaris. Namun, Lee Young-joon tidak mau sekretaris terbaiknya tersebut pergi begitu saja. Young-joon pun rela melakukan apa pun hingga hal-hal konyol agar Mi-so mengurungkan niatnya untuk berhenti menjadi sekretaris pribadinya.

8. Please Come Back, Mister (2016).

Drama Korea komedi ketawa berbagai sumber

foto: imdb.com

Please Come Back, Mister berkisah tentang Kim Young-soo, seorang pekerja keras yang tidak akur dengan istrinya. Young-soo kemudian meninggal dunia karena tidak sengaja terjatuh saat lembur. Takut dituduh mengeksploitasi pekerjanya, perusahaan tersebut menyatakan bahwa Young-soo meninggal karena bunuh diri.

Pada saat bersamaan, ada pula Han Gi-tak yang terbunuh dalam dalam sebuah kecelakaan dan dinyatakan sebagai kasus bunuh diri. Saat Young-soo dan Gi-tak ada di alam baka, mereka merasa bahwa kematiannya bukan bunuh diri dan harus menjelaskan hal tersebut kepada istri mereka masing-masing.

9. Marriage, Not Dating (2014).

Drama Korea komedi ketawa berbagai sumber

foto: imdb.com

Marriage, Not Dating berkisah tentang Gong Gi-tae, seorang ahli bedah operasi plastik yang sudah asyik dengan dunianya sendiri. Sementara itu, kedua orang tuanya tampak khawatir karena anaknya tidak segera menikah. Menyadari hal tersebut, Gi-tae kemudian mencari siapa yang bisa diajak bekerja sama untuk melakoni sebuah drama di hadapan orang tuanya.

Gi-tae kemudian bertemu dengan Joo Jang-mi, seorang perempuan yang kurang beruntung dan selalu mengalami kegagalan saat menjalin sebuah hubungan. Ia dikenal sebagai penjaga toko mewah dan mencari seorang yang bisa diajak dalam hubungan serius. Walaupun demikian, ia akhirnya menyetujui tawaran Gi-tae. Walaupun diawali dengan ketidakseriusan, mereka kemudian memutuskan untuk menikah dan memulai berkencan setelah menikah.

10. Let's Eat (2013).

Drama Korea komedi ketawa berbagai sumber

foto: imdb.com

Let's Eat berkisah tentang Lee Soo-kyung, seorang wanita lajang berusia 33 tahun. Dia bercerai ketika dia berusia 20-an dan sekarang tinggal sendirian. Dia selalu ingin membawa dirinya dengan bermartabat, tetapi dia kehilangan kendali diri ketika dia berada di dekat makanan gourmet.

Soo-kyung kemudian bertemu dengan Goo Dae-young, seorang tetangga misterius yang ternyata seorang gourmet dan berbakat sekali menggambarkan rasa makanan. Pertemuan dua orang yang ternyata cocok membuat keduanya saling bicara dengan topik makanan. Walaupun begitu, ada banyak hal yang disembunyikan Dae-young yang tak boleh diketahui siapa pun.

11. A Gentleman's Dignity (2012).

Drama Korea komedi ketawa berbagai sumber

foto: imdb.com

A Gentleman's Dignity berkisah Kim Do-jin, seorang playboy yang jatuh cinta saat pandangan pertama kepada Seo Yi-soo, guru etika sekolah menengah yang juga menjadi wasit pertandingan bisbol amatir di waktu luangnya. Namun, ternyata Yi-soo sudah suka dengan Im Tae-san selama tiga tahun terakhir. Drama ini mengisahkan kisah cinta yang cukup rumit dan juga kocak.