6. Leverage (2019).

foto: imdb.com

Leverage merupakan drama Korea komedi misteri yang berkisah tentang Lee Tae-joon (Lee Dong-gun), seorang mantan penyidik asuransi elite yang cukup dikenal dengan prinsipnya. Ia kemudian membentuk tim pencuri dan penipu yang bertugas untuk menargetkan orang kaya raya. Selain itu, tim tersebut juga bertugas untuk membalas kematian anak Tae-joon.

Tim tersebut terdiri dari Hwang Soo-kyung (Jeon Hye-bin), seorang aktris yang tidak berbakat, tetapi penipu papan atas yang mampu berbicara empat bahasa dengan lancar. Go Na-byul (Kim Sae-ron), mantan atlet nasional anggar berubah menjadi pencuri kelas atas yang mampu melakukan gerakan cepat dan fleksibel membantu rekannya untuk menipu dan menyelinap ke suatu tempat.

Selain itu, ada Roy Ryu (Kim Kwon), seorang spesialis keamanan yang menjadi tentara bayaran dan mengkhususkan diri dalam berbagai bentuk seni bela diri. Jeong Eui-sung (Yeo Hoe-hyun), seorang hacker yang memiliki keterampilan digital yang hebat, terutama di komputer, ponsel, dan CCTV. Ia menjadi kru penting saat tim ini melancarkan aksinya.

7. The Fiery Priest (2019).

drama Korea komedi misteri berbagai sumber

foto: imdb.com

The Fiery Priest merupakan drama Korea komedi misteri yang mengisahkan Kim Hae-il, seorang imam Katolik yang dikenal pendengki dan sering melontarkan kata-kata kasar kepada orang lain. Ia kemudian bertemu dengan Koo Dae-young, seorang detektif terkenal yang banyak bicara, tapi seorang pemalu. Selain itu, ia juga bertemu dengan Park Kyung-sun, seorang jaksa yang pintar dan cantik serta ambisius untuk mendedikasikan diri pada pekerjaannya.

Mereka kemudian bekerja sama untuk memecahkan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta Katolik senior. Drama ini menyuguhkan cerita dengan beragam pesan moral, penuh parodi, komedi konyol, dan momen persahabatan yang menyentuh hati.

8. The Player (2018).

drama Korea komedi misteri berbagai sumber

foto: imdb.com

The Player merupakan drama Korea komedi misteri yang berkisah tentang empat orang yang bersepakat untuk membentuk sebuah tim elite. Tim tersebut bertugas untuk memberantas kejahatan dengan menjadi mitra bersama seorang jaksa yang adil.

Kang Ha-ri (Song Seung-heon), seorang penipu veteran dari keluarga penyelidik yang terlahir berani dan berbakat untuk membual. Ia menjadi pimpinan dari tim yang dibentuknya. Cha Ah-ryung (Krystal Jung), seorang pengemudi terampil yang tumbuh di panti asuhan setelah ditinggalkan oleh orang tuanya menjadi anggota yang cukup meyakinkan. Selain itu, ada Lim Byung-min (Lee Se-eon) yang menjadi seorang hacker berbakat dan ada Do Jin-woong (Tae Won-suk) yang dikenal sebagai seorang pekerja keras.

9. Two Cops (2017).

drama Korea komedi misteri berbagai sumber

foto: imdb.com

Two Cops merupakan drama Korea komedi misteri yang mengisahkan kehidupan polisi Cha Dong-tak (Jo Jung-suk), seorang detektif kepolisian yang punya dedikasi tinggi. Ia bahkan dikenal sebagai bagian dari polisi yang ditakuti. Sampai suatu ketika, rekannya tewas dan kasus tersebut ditutup begitu saja.

Tidak puas dengan kinerja kepolisian, Dong-tak menyelidiki kasus kematian rekannya seorang diri. Dalam pencarian tersebut, ia bertemu dengan Gong Su-chang. Dalam pertemuan tersebut, roh Su-chang masuk dalam tubuh Dong-tak. Peristiwa aneh ini pun awalnya ditolak Dong-tak. Namun, setelah menyadari hal itu tidak bisa ditolaknya, Dong-tak berdamai bahwa dalam tubuhnya juga ada Su-chang. Sementara tubuh Su-chang sendiri koma terbaring di rumah sakit. Satu tubuh dengan dua roh ini menjadi kisah menarik yang layak diikuti jalan ceritanya.

10. Black (2017).

drama Korea komedi misteri berbagai sumber

foto: imdb.com

Black merupakan drama Korea komedi misteri yang mengisahkan malaikat maut saat terpaksa harus melakukan investigasi seorang buronan. Dalam perjalanannya mencari buronan, secara tidak sengaja ia menemukan kasus pembunuhan tersadis 20 tahun lalu.

Tugas Black sebagai seorang grim reaper menjadi terganggu lantaran ia harus mengurusi kasus buronan. Akibatnya, tugas sebagai malaikat yang memandu arwah ke kehidupan setelah mati menjadi berantakan. Apalagi setelah ia jatuh cinta dengan seorang manusia. Hal ini membuat ia harus mempertaruhkan kemampuan supranaturalnya demi seorang wanita.

11. Queen of Mystery (2017).

drama Korea komedi misteri berbagai sumber

foto: imdb.com

Queen of Mystery merupakan drama Korea komedi misteri yang mengisahkan Yoo Seol-ok (Choi Kang-hee), seorang istri jaksa yang selalu ingin menjadi seorang polisi. Suatu hari, ia mengenal seorang detektif yang bersemangat Ha Wan-seung (Kwon Sang-woo). Detektif tersebut kemudian memberi Seol-ok kesempatan untuk mewujudkan mimpinya. Sejak saat itu, mereka mulai mengerjakan kasus misterius bersama. Keduanya juga harus menghadapi berbagai misteri atas sebuah kasus pembunuhan.