1. The Killer’s Shopping List (2022).

drama Korea komedi misteri berbagai sumber

foto: imdb.com

The Killer’s Shopping List merupakan drama Korea komedi misteri yang menceritakan kisah Ahn Dae-sung (Lee Kwang-soo) dan Do Ah-hee (Kim Seol-hyun). Mereka berdua berangkat untuk menemukan seorang pembunuh setelah mayat ditemukan di dekat apartemen tempat tinggal Ah-hee.

Ahn Dae-sung dulunya dikenal sebagai seorang jenius dan sangat mudah menghafal. Namun, ia gagal dalam ujian pegawai negeri kelas 9 selama 3 tahun. Kegagalan tersebut kemudian membuatnya tidak dapat menemukan pekerjaan lain dan bekerja di MS Mart milik ibunya, Jeong Myeong-sook. Sementara itu, Do Ah-hee adalah pacar Dae-sung dan seorang polisi dari distrik Odong. Mereka bekerja sama untuk segera menemukan misteri pembunuhan.

2. Zombie Detective (2020).

drama Korea komedi misteri berbagai sumber

foto: imdb.com

Zombie Detective merupakan drama Korea komedi misteri yang mengisahkan Kim Moo-young (Choi Jin-hyuk), zombi yang bangkit dan menjadi seorang detektif untuk masa lalunya sendiri. Ia berusaha sekuat tenaga menjadi seperti manusia umumnya yang hidup berdampingan.

Selain itu, ia juga berusaha mencari kehidupan masa lalunya setelah dua tahun menjadi zombi. Dengan gaya yang khas, ia tampak layaknya seorang detektif yang punya kekuatan supranatural.

3. Good Casting (2020).

drama Korea komedi misteri berbagai sumber

foto: imdb.com

Good Casting merupakan drama Korea komedi misteri yang mengisahkan Baek Chan-mi saat ditugaskan kembali ke tim keamanan siber, tetapi bermimpi untuk kembali ke peran sebelumnya. Hwang Mi-soon telah meninggalkan kehidupan agen dan menjadi ibu rumah tangga penuh waktu.

Sementara itu, Im Ye-eun, seorang ibu tunggal yang cerdas sekaligus seorang agen yang bercita-cita dipromosikan menjadi mata-mata dan menyamar bekerja di lapangan. Hidup mereka bertabrakan ketika Dong Kwan-soo, seorang direktur lama di NIS, merekrut ketiganya untuk misi hidup atau mati. Mereka yang berasal dari latar belakang berbeda ini bekerja bersama dalam satu misi yang penuh kekonyolan dari para karakter utamanya.

4. Mystic Pop-up Bar (2020).

drama Korea komedi misteri berbagai sumber

foto: imdb.com

Mystic Pop-Up Bar merupakan drama Korea komedi misteri tentang kehidupan arwah penasaran Weol Ju (Hwang Jung-eum) yang bunuh diri di bawah pohon keramat dan membawa nasib buruk ke kotanya. Ia kemudian dihukum untuk memecahkan masalah 100.000 orang. Hukuman tersebut merupakan satu-satunya cara untuk mencapai kehidupan setelah kematiannya.

Terlepas dari kemampuan magisnya membaca mimpi, Weol Ju berjuang untuk memenuhi target dalam 500 tahun yang diberikan kepadanya. Saat satu bulan tersisa, Weol Ju untungnya bertemu dengan Han Kang-bae (Yook Sung-jae), yang tahu akan kebenaran yang dialaminya. Kang-bae kemudian menjadi satu-satunya orang yang dicintai oleh Weol Ju. Drama ini berhasil meramu kisah fantasi dengan pengalaman romantis para karakternya.

5. Possessed (2019).

drama Korea komedi misteri berbagai sumber

foto: imdb.com

Possessed merupakan drama Korea komedi misteri yang berkisah tentang detektif tangguh dengan kekuatan supranatural, Kang Pil-sung. Bersama peramal Hong Seo-jung, ia memiliki misi untuk menyingkirkan hantu seorang pembunuh yang dieksekusi 20 tahun lalu. Drama ini penuh dengan petualangan seru dua karakter inti dan juga bagaimana mereka mengungkap kasus yang dialami oleh hantu seorang pembunuh tersebut.