6. Black Dog: Being A Teacher (2019).

drama Korea guru-murid berbagai sumber

foto: imdb.com

Black Dog: Being A Teacher merupakan drama Korea kisahkan hubungan guru-murid yang menjadi pengalaman Ko Ha-neul sebagai seorang guru. Menjadi guru merupakan impian Ha-neul karena terinspirasi dari seorang gurunya saat ia menjadi murid. Di sekolah yang sama, ia ditemani oleh Park Seong-soon yang menjadi mentor Ha-neul. Ia dikenal sebagai guru bahasa Korea dan Kepala Penerimaan Perguruan Tinggi serta seorang pekerja keras.

Selain itu, ada pula Do Yeon-woo, guru bahasa Korea yang dikenal sangat populer di kalangan siswa. Ia juga menjadi rekan kerja Ha-neul di sekolah tersebut. Ha-neul dan juga guru yang lain harus menghadapi berbagai kesulitan dan masalah saat menjadi guru. Selain itu, mereka harus pandai mengatur mana yang menjadi urusan sekolah dan mana yang urusan pribadi.

7. At Eighteen (2019).

drama Korea guru-murid berbagai sumber

foto: imdb.com

At Eighteen merupakan drama Korea kisahkan hubungan guru-murid tentang Choi Joon-woo yang baru saja berusia 18 tahun dan telah terbiasa dengan kesepian. Ia tidak pandai mengekspresikan emosinya, tetapi ia punya sisi lain yang unik.

Saat pindah ke sekolah baru, Choi Joon-woo bertemu dengan Yoo Soo-bin, siswa top tetapi hidupnya penuh aturan ibunya dan bermimpi untuk menjadi orang yang mandiri. Selain itu, Joon-woo juga bertemu dengan Ma Whi-young yang tampak sempurna dengan segala kehidupannya, tetapi ternyata ia adalah orang yang sangat pemalu. Pertemuan tersebut membuat mereka tak lagi merasa sendiri dan menjadi teman yang saling membantu satu sama lain. Di sekolah tersebut, mereka menemukan satu sosok guru yang bisa bisa menjadi teman mereka.

8. Love with Flaws (2019).

drama Korea guru-murid berbagai sumber

foto: imdb.com

Love with Flaws merupakan drama Korea kisahkan hubungan guru-murid saat Joo Seo-yeon yang membenci pria dengan wajah cantik dan percaya bahwa pria tampan hanyalah masalah. Anggapan tersebut berdasarkan pengalaman pribadinya yang tumbuh dengan tiga saudara laki-laki tampan.

Hingga akhirnya Seo-yeon bertemu di sebuah sekolah dengan Lee Kang-woo yang pernah salah paham dengannya dan menjadi orang yang kemudian bisa mengerti tentang diri pribadi Seo-yeon. Selain itu, mereka kemudian bertemu dengan sosok guru yang menjadi inspirasi mereka.

9. The Doctors (2016).

drama Korea guru-murid berbagai sumber

foto: imdb.com

The Doctors merupakan drama Korea kisahkan hubungan guru-murid di sebuah sekolah medis dengan karakter utama Yoo Hye-jung (Park Shin-hye), seorang gadis keras kepala di sekolah menengah yang punya kepribadian seperti gangster. Karena banyak bekas luka masa kecilnya, Hye-jung menutup hati untuk orang lain.

Namun, dia berubah setelah bertemu mentornya Hong Ji-hong (Kim Rae-won), yang memainkan peran kunci dalam mengubah hidupnya dari berandalan "putus asa" menjadi dokter yang penuh kasih. Mereka kemudian berpisah karena laporan hubungan dekat mereka, yang dilaporkan oleh sesama siswa tetapi kemudian bertemu lagi setelah 13 tahun, ketika Yoo Hye-jung telah menjadi dokter yang sukses. Drama ini mengisahkan seorang siswa pembangkang yang di kemudian hari menjadi seorang dokter yang sukses.

10. The Heirs (2013).

drama Korea guru-murid berbagai sumber

foto: imdb.com

The Heirs merupakan drama Korea kisahkan hubungan guru-murid yang dialami oleh sekelompok siswa sekolah menengah kaya dan istimewa karena mereka adalah pewaris kerajaan bisnis keluarga. Mereka semua dididik oleh guru berkualitas dan pilih tanding. Kim Tan (Lee Min-ho), pewaris kaya dari konglomerat besar Korea bernama Jeguk Group. Ia belajar dan diasingkan ke AS oleh saudara tirinya Kim Won (Choi Jin-hyuk) yang mencoba untuk mengambil kendali bisnis keluarga.

Sementara di Amerika, ia bertemu Cha Eun-sang (Park Shin-hye) yang pergi ke sana untuk mencari saudara perempuannya. Meskipun bertunangan dengan Yoo Rachel (Kim Ji-wo ), sesama pewaris, Kim Tan, segera jatuh cinta dengan Eun-sang. Hubungan tersebut menjadi hal pelik ketika mereka sama-sama kembali ke Korea untuk mengurus bisnis keluarganya.

11. Big (2012).

drama Korea guru-murid berbagai sumber

foto: imdb.com

Big merupakan drama Korea kisahkan hubungan guru-murid yang dialami oleh Gil Da-ran (Lee Min-jung), guru pengganti yang berjuang untuk mendapatkan sertifikatnya. Ia bertunangan dengan seorang dokter yang baik dan tampan, Seo Yoon-jae (Gong Yoo).

Menjelang pernikahan, hubungan mereka sempat renggang dan pada saat yang sama, Da-ran bertemu dengan seorang siswa pindahan berusia 18 tahun dari Amerika Serikat, Kang Kyung-joon (Shin Won-ho) yang akrab dengan semua orang kecuali Da-ran. Kyung-joon mengalami kecelakaan mobil dengan Yoon-jae dan mereka berdua melewati pagar pembatas sehingga masuk ke perairan yang dalam. Mereka berdua nyaris tidak selamat dan berakhir koma di rumah sakit. Saat bangun, raga mereka tertukar satu sama lain. Sejak itulah, persoalan mereka semakin rumit.