1. Melancholia (2021).

drama Korea guru-murid berbagai sumber

foto: imdb.com

Melancholia merupakan drama Korea kisahkan hubungan guru-murid di sebuah SMA yang menjadi skandal korupsi sekolah. Akibat skandal korupsi tersebut, Im Yoon-so, salah satu guru favorit yang disenangi banyak murid harus keluar dari sekolah.

Empat tahun berlalu, keduanya bertemu kembali dan bertekad mengembalikan reputasi Im Yoon-so yang pernah diusir untuk masuk kembali ke sekolah tersebut. Guru-murid ini juga berusaha mengungkap kasus korupsi di SMA yang pernah memberikan cinta. Drama ini mengajarkan tentang arti kejujuran dan terus fokus pada proses yang dijalankan.

2. Law School (2021).

drama Korea guru-murid berbagai sumber

foto: imdb.com

Law School merupakan drama Korea kisahkan hubungan guru-murid di sebuah kampus hukum yang melibatkan Yang Jong-Hoon (Kim Myung-Min), seorang mantan jaksa yang menjadi profesor di sebuah sekolah hukum terkenal. Namun, ia tidak disukai oleh teman-teman dan murid-muridnya karena memiliki sikap dingin. Drama ini juga berfokus pada dua mahasiswa hukum, satu dari latar belakang keluarga miskin dan satu lagi menyembunyikan rahasia sampai drama ini selesai.

Drama ini semakin seru saat Jong-Hoon ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan koleganya yang juga menjadi profesor di sekolah tersebut. Kedua siswa Jong-Hoon yang tak sengaja terhubung dengan hidupnya, berusaha keras untuk membuktikan bahwa profesor tidak bersalah dan segera menemukan pelakunya. Drama ini mengajarkan tentang realitas di sebuah kampus yang juga sama persis dengan kehidupan lainnya. Ada banyak macam pergolakan hidup dan berbagai hal yang bikin mengelus dada. Namun, di balik itu semua, karakter utama drama ini terus berusaha berperilaku jujur dan mengambil hukum legal sebagai jalan untuk menemukan keadilan.

3. When I Was The Most Beautiful (2020).

drama Korea guru-murid berbagai sumber

foto: imdb.com

When I Was The Most Beautiful merupakan drama Korea kisahkan hubungan guru-murid yang dialami oleh Oh Ye-ji (Im Soo-hyang), seorang mahasiswa seni yang bercita-cita menjadi seniman keramik. Ia pergi ke sekolah di Yangpyeong sebagai murid sekaligus guru. Di tempat tersebut, ia bertemu saudara laki-laki Seo Hwan (Ji Soo) dan Seo Jin (Ha Seok-jin).

Hwan merupakan murid Ye-ji yang jatuh cinta padanya. Namun, saat ada di bengkel Hwan, Ye-ji bertemu Jin. Meskipun Jin menyadari perasaan Hwan terhadap Ye-ji, ia tidak ragu untuk memenangkan hati dan akhirnya bertunangan dengannya. Walaupun begitu, tiga orang tersebut segera mencari tahu apa yang menjadi hal indah dalam hidup mereka.

4. Was It Love? (2020).

drama Korea guru-murid berbagai sumber

foto: imdb.com

Was It Love? merupakan drama Korea kisahkan hubungan guru-murid tentang Noh Ae-jung, seorang produser film sekaligus ibu tunggal yang telah berjuang selama 14 tahun membesarkan anaknya sendiri. Rasa percaya dirinya kembali hadir setelah ada empat pria tiba-tiba datang dalam hidupnya.

Mereka adalah Oh Dae-oh, pria yang buruk tapi menarik, Ryu Jin adalah aktor yang menyedihkan tapi tampan dan kaya, Goo Pa-do yang menakutkan dan seksi, dan Oh Yeon-woo adalah pria muda yang genit. Tiga dari empat orang tersebut merupakan sahabat sekaligus murid masa lalunya sebelum ia menikah dahulu.

5. The School Nurse Files (2020).

drama Korea guru-murid berbagai sumber

foto: imdb.com

The School Nurse Files merupakan drama Korea kisahkan hubungan guru-murid dalam kehidupan Ahn Eun-young (Jung Yu-mi), seorang guru sekaligus perawat di sekolah yang memiliki kemampuan supernatural. Ia punya kemampuan untuk melihat makhluk-makhluk ajaib, seperti roh, monster, serta jeli-jeli yang kadang membahayakan keselamatan manusia.

Di sekolah tersebut, Eun-young kemudian bertemu dengan Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk), guru bahasa Mandarin yang memiliki energi luar biasa. Energi tersebut mampu melindungi Hong In-pyo dari roh dan makhluk jahat bahkan mengisi energi Ahn Eun-young. Mereka berdua pun berpetualang untuk memecahkan misteri di sekolah.