6. Mama Fairy and the Woodcutter (2018).

drama Korea berbagai mitos berbagai sumber

foto: imdb.com

Mama Fairy and the Woodcutter merupakan drama Korea kisahkan berbagai mitos tentang Sun Ok-nam yang dikenal sebagai seorang peri. Suatu waktu, ia turun ke dunia dan mandi di air terjun Gunung Gyeryong. Saat mandi, seorang penebang kayu mengambil pakaian peri dan menyembunyikannya. Karena itu, Sun Ok-nam tidak dapat kembali ke Surga. Ia kemudian menikah dengan penebang kayu dan mereka memiliki dua anak bersama, tetapi suaminya meninggal karena jatuh dari tebing. Sun Ok-Nam mencoba mencari pakaian perinya, tetapi tetap tidak dapat menemukannya. Ok-nam menunggu suaminya berinkarnasi untuk bisa menemukan pakaian perinya.

Ok-nam pun hidup sampai masa modern hingga membuat kopi di sebuah kafe di Gunung Gyeryong dan menunggu suaminya yang bereinkarnasi. Akhirnya, setelah 699 tahun, ia merasa bahwa salah satu dari dua pria yang mengunjungi kafe dari Seoul adalah sang suami yang bereinkarnasi. Ia pun memutuskan untuk mencari pria tersebut dan segera pergi ke Seoul.

7. Guardian: The Lonely and Great God (2016).

drama Korea berbagai mitos berbagai sumber

foto: imdb.com

Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin merupakan drama Korea kisahkan berbagai mitos mengisahkan Goblin yang dikenal sebagai seorang jenderal dieksekusi. Sebagai hukuman bagi tentara yang dia bunuh, Kim Shin dikutuk dengan kehidupan abadi. Satu-satunya yang dapat mematahkan kutukan tersebut adalah seorang wanita muda yang muncul 900 tahun kemudian yang ditakdirkan untuk menjadi "pengantin" goblin.

8. Legend of the Blue Sea (2016).

drama Korea berbagai mitos berbagai sumber

foto: imdb.com

Legend of the Blue Sea merupakan drama Korea kisahkan berbagai mitos yang menceritakan kisah cinta Shim Cheong (Jun Ji-hyun), seorang putri duyung, dan Heo Joon-jae (Lee Min-ho), yang dikenal sebagai penipu cerdas. Drama ini mengisahkan kelahiran kembali kedua karakter tersebut sebagai kisah paralel inkarnasi era Joseon mereka sebagai Se-hwa seorang putri duyung dan Kim Dam-ryeong yang menjabat sebagai kepala kota. Dengan alur maju mundur, drama romantis ini berhasil membius para penontonnya.

9. Plus Nine Boys (2014).

drama Korea berbagai mitos berbagai sumber

foto: imdb.com

Plus Nine Boys merupakan drama Korea kisahkan berbagai mitos tentang kutukan yang menimpa Gu Kwang-soo berusia 39 tahun. Ia mengalami kutukan yang ada dalam kepercayaan umum orang Korea bahwa apa pun ditambah sembilan (gu dalam bahasa Korea) selalu "dikutuk". Dalam fase tersebut mendapat banyak kesulitan daripada biasanya, termasuk tahun kesembilan setiap dekade dalam kehidupan seseorang. Kwang-soo mengalami berbagai ketidakberuntungan dalam setiap dekade hidupnya.

10. The Moon That Embraces the Sun (2012).

drama Korea berbagai mitos berbagai sumber

foto: imdb.com

The Moon That Embraces the Sun merupakan drama Korea kisahkan berbagai mitos yang menceritakan kisah cinta Raja Lee Hwon dan Shaman Wol atau yang dikenal dengan nama Heo Yeon-woo, seorang peramal terkenal. Mereka berdua pertama kali bertemu saat masih remaja. Kala itu, Wol masih bernama Heo Yeon-woo dan dikenal sebagai putri bangsawan, sedangkan Lee Hwon menjadi putra mahkota.

Mereka hampir saja menikah, tetapi hal itu digagalkan oleh Ibu Suri yang ingin menjodohkan Lee Hwon dengan Yoon Bo-kyung. Ibu Suri pun menyusun rencana jahat untuk membunuh Yeon-woo hingga dibuat hilang ingatan dan menjadi seorang peramal yang ada di luar istana.

11. My Girlfriend Is a Gu Mi-ho (2010).

drama Korea berbagai mitos berbagai sumber

foto: imdb.com

My Girlfriend Is a Gumi-ho merupakan drama Korea kisahkan berbagai mitos yang menceritakan Shin Min-a saat menjadi gumiho, seekor rubah legendaris dengan sembilan ekor yang disegel di dalam lukisan oleh Nenek Samshin. Rubah tersebut menyelamatkan Cha Dae-woong (Lee Seung-Gi) setelah terjatuh, hampir tidak tertolong dan pingsan.

Setelah bangun dari pingsannya, Dae-woong melihat seorang gadis misterius yang sangat cantik. Dae-woong terpesona sekaligus ketakutan saat pertama kali melihatnya. Ketakutan tersebut dimanfaatkan oleh gumiho agar Dae-woong tetap berada di sisinya sampai kemudian hal berbahaya menimpa mereka.