1. My Roommate Is a Gumiho (2021).

drama Korea berbagai mitos berbagai sumber

foto: imdb.com

My Roommate is Gumiho merupakan drama Korea kisahkan berbagai mitos yang diyakini oleh masyarakat Korea dan sudah melegenda. Drama ini diadaptasi dari cerita webtoon dengan judul yang sama. Drama ini mencoba kembali menghadirkan legenda tersebut dalam versi modern yang menceritakan kisah romantis Shin Woo-Yeo, rubah berekor sembilan yang sudah hidup selama 999 tahun dan ingin menjadi manusia.

Shin Woo-yeo kemudian bertemu dengan Lee Dam, seorang mahasiswa yang tidak sengaja menelan manik-manik Woo-yeo dalam sebuah kecelakaan. Hal itu kemudian menjadi masalah dan mereka pun harus tinggal dalam satu rumah untuk memecahkan masalah tersebut. Sejak mereka tinggal bersama, kisah cinta antara dua makhluk ini pun dimulai.

2. Sisyphus: The Myth (2021).

drama Korea berbagai mitos berbagai sumber

foto: imdb.com

Sisyphus: The Myth merupakan drama Korea kisahkan berbagai mitos yang menceritakan Han Tae-sul (Cho Seung-woo) saat mencoba mengungkap kebenaran di balik kematian kakak laki-lakinya. Ia melakukannya bersama seorang pejuang elit bernama Kang Seo-hae (Park Shin-hye) yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk membantunya. Drama Korea hadir sebagai drama fantasi-aksi yang menampilkan berbagai mitos dan kejadian aneh dengan beragam adegan laga.

3. Dark Hole (2021).

drama Korea berbagai mitos berbagai sumber

foto: imdb.com

Dark Hole merupakan drama Korea kisahkan berbagai mitos yang yang diangkat dari serial webtoon tentang sebuah wabah. Drama ini mengisahkan warga kota Muji yang berubah menjadi mutan setelah menghirup asap gelap misterius. Hwa-sun berusaha bertahan hidup dan menyelamatkan warga sambil mengejar pembunuh suami yang ada di lokasi yang sama.

Di tempat tersebut, Hwa-sun ternyata tidak sendiri. Yoo Tae-han yang dulunya juga seorang detektif memilih hidup dan tinggal di Muji. Hwa-sun dan Tae-han pun bekerja sama untuk menyelamatkan para warga agar tidak terinfeksi asap gelap yang lebih parah lagi.

4. Times (2021).

drama Korea berbagai mitos berbagai sumber

foto: imdb.com

Times merupakan drama Korea kisahkan berbagai mitos yang mengisahkan dua orang reporter berbeda zaman. Reporter tersebut hidup pada tahun berbeda dan saling berkorespondensi satu sama lain. Lee Jin-woo (Lee Seo-jin), seorang reporter yang hidup pada 2015 dan selalu bersemangat mencari fakta kebenaran yang dianutnya.

Ia terlibat dan saling berkorespondensi dengan Seo Jung-in, juga seorang reporter yang hidup di masa depan pada 2020. Mereka terhubung satu sama lain dan saling memberikan informasi penting. Melalui sambungan telepon tersebut, Jin-woo dan Jung-in berusaha untuk mencegah kematian Presiden Korea Selatan Seo Ki-tae yang tak lain adalah ayah Jung-in sendiri. Dalam drama tersebut, diketahui bahwa Ki-tae dibunuh pada 2015 saat pemilihan presiden.

5. Tale of the Nine Tailed (2020).

drama Korea berbagai mitos berbagai sumber

foto: imdb.com

Tale of the Nine Tailed merupakan drama Korea kisahkan berbagai mitos tentang seekor rubah berekor sembilan "gumiho" yang telah menetap di kota. Sementara itu, seorang produser televisi perempuan sedang mengejarnya. Gumiho tersebut pernah menjadi penjaga dan dewa Pegunungan Baekdu. Lee Yeon (Lee Dong-wook) adalah seekor rubah sembilan yang legendaris.