6. Strong Girl Bong-soon (2017).

drama Korea chaebol berbagai sumber

foto: imdb.com

Strong Girl Bong-soon merupakan drama Korea kisah chaebol kaya raya yang mengisahkan saat orang tak dikenal mulai mengirim ancaman pembunuhan kepada Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), chaebol kaya raya sekaligus CEO perusahaan game bernama AIN Software. Karena ancaman tersebut, ia memutuskan untuk menyewa pengawal. Min-hyuk kemudian menemukan Do Bong-soon (Park Bo-young), seorang wanita dengan kekuatan luar biasa, dan memutuskan untuk mempekerjakannya menjadi pengawal.

Meski awalnya enggan, Bong-soon kemudian tertarik untuk kemungkinan masa depannya di perusahaan tersebut. Pada saat yang sama, teman masa kecilnya, In Guk-doo (Ji Soo), seorang detektif polisi yang sedang mencoba untuk menangkap seorang pria misterius yang telah menculik wanita muda dari lingkungan Bong-soon. Pada saat seperti inilah, kekuatan Bong-soon akan sangat diperlukan.

7. My Secret Romance (2017).

drama Korea chaebol berbagai sumber

foto: imdb.com

My Secret Romance merupakan drama Korea kisah chaebol kaya raya Chan Jin-wook, yang menjalani kencan untuk pertama kalinya. Keluarga Chan Ji-Wook menjalankan sebuah perusahaan besar dan ia dipercaya untuk mengelolanya. Suatu hari, Jin-wook dan Yoo-mi bertemu di resort Gangwon-do dan terjebak dalam serangkaian kesalahpahaman dalam sebuah acara yang mereka hadiri.

Yoo-mi terpesona oleh kepribadian Jin-wook yang licik dan menyenangkan, dan mereka secara tak terduga menghabiskan malam bersama. Namun, Yoo-mi menghilang pada pagi hari, membuat Jin-wook merasa bingung dan terhina. Sampai bertahun-tahun kemudian, Yoo-mi menjadi ahli gizi di kafetaria perusahaan tempat Jin-wook bekerja. Dalam pertemuan tersebut, terungkap semua kisah hidup Yoo-mi yang selama ini tak pernah diketahui siapa pun. Mereka pun memulai kembali dengan kencan yang menentukan hubungan keduanya.

8. Revolutionary Love (2017).

drama Korea chaebol berbagai sumber

foto: imdb.com

Revolutionary Love merupakan drama Korea kisah chaebol kaya raya Baek Joon (Kang So-ra), seorang wanita muda pekerja keras yang memiliki pendidikan universitas tetapi mencari nafkah dengan bekerja paruh waktu dan menolak menjadi pekerja tetap. Hal ini tak lain karena ia melihat pengalaman ayahnya yang dipecat dari perusahaan Grup Gangsu setelah sekian lama mengabdi sebagai sopir Byun Hyuk.

Walaupun begitu, Baek Joon naksir dengan Kwon Jae-hoon (Gong Myung), teman lama Byun Hyuk yang dipekerjakan oleh Grup Gangsu untuk menutupi kebodohan Hyuk. Selain itu, Byun Hyuk mencoba pergi dari perusahaan tersebut dan menyembunyikan identitas aslinya untuk sebuah misi mengungkapkan kasus korupsi yang terjadi di perusahaan milik ayahnya.

9. I Am Not a Robot (2017).

drama Korea chaebol berbagai sumber

foto: imdb.com

I Am Not a Robot merupakan drama Korea kisah chaebol kaya raya berlatar fiksi ilmiah yang berkisah tentang seorang pria yang mencintai robot. Dialah Kim Min-kyu, seorang pemegang saham terbesar dari perusahaan keuangan terbesar di Korea Selatan, tetapi tak punya pacar karena alergi terhadap orang lain. Pria tersebut bertemu dengan sosok robot dan jatuh cinta dengan robot tersebut. Selama itu, pria tersebut selalu punya cerita konyol dan harus menghadapi stigma orang di sekitarnya yang menganggap dirinya sebagai orang aneh.

10. Hyde, Jekyll Me (2015).

drama Korea chaebol berbagai sumber

foto: imdb.com

Hyde, Jekyll, Me merupakan drama Korea kisah chaebol kaya raya yang punya kepribadian ganda dan kisah cinta tiga karakter di antara dua manusia. Goo Seo-jin dan Robin adalah dua karakter dalam satu tubuh. Ia adalah seorang hartawan sekaligus chaebol generasi ketiga yang telah menjalankan taman hiburan bernama “Wonder Land”. Selain itu, ia akan menjadi CEO Wonder Group berikutnya, konglomerat yang dimiliki keluarganya. Seo-jin memiliki gangguan identitas disosiatif yang membuatnya punya dua kepribadian berbeda.

Walaupun hidup dengan berlimpah harta kekayaan, ia mengalami memiliki gangguan berkepribadian ganda (disosiatif) yang membuatnya menjadi karakter lain saat detak jantungnya melebihi 150. Jika hal itu terjadi, situasi tersebut mengubah Seo-jin yang dingin, sinis, dan kejam menjadi Robin yang berjiwa bebas, lembut, baik hati dan suka menolong.

Hidup Seo-jin perlahan berubah saat ia bertemu dengan Jang Ha-na. Sejak pertama kali bertemu, detak jantung Seo-jin meningkat drastis dan membuatnya berubah menjadi pria baik hati dan menjadi penolong Ha-na saat diculik oleh penjahat misterius.

11. The Master's Sun (2013).

drama Korea chaebol berbagai sumber

foto: imdb.com

The Master's Sun merupakan drama Korea kisah chaebol kaya raya Joo Joong-won (So Ji-sub), CEO Kingdom yang dikenal dingin dan seorang konglomerat yang mencakup department store dan hotel besar. Suatu hari, ia bertemu dengan Tae Gong-shil (Gong Hyo-jin) yang muram dan mulai melihat hantu setelah kecelakaan.

Hidup mereka mendapat giliran baru saat mereka menemukan setiap kali Gong-shil menyentuh Joong-won, hantu yang mengelilinginya menghilang. Drama ini mengisahkan kisah cinta Gong-shil dan Joong-won yang dipenuhi dengan teka-teki tentang hantu yang aneh, tapi lucu. Hubungan mereka yang awalnya saling membenci dan dingin, kemudian menjadi hangat dan saling menemukan cinta satu sama lain.