1. A Business Proposal (2022).

drama Korea chaebol berbagai sumber

foto: imdb.com

A Business Proposal merupakan drama Korea kisah chaebol kaya raya yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul sama karya HaeHwa. Drama ini berlatar sebuah perkantoran dan tampil dengan mengusung tema office comedy.

Drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis menggemaskan Kang Tae-mu, seorang CEO kaya raya sebuah perusahaan yang dikenal dingin. Ia kemudian dipertemukan dengan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang yang bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencan unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.

2. Mine (2021).

drama Korea chaebol berbagai sumber

foto: imdb.com

Mine merupakan drama Korea kisah chaebol kaya raya yang mengisahkan Seo Hi-soo (Lee Bo-young), mantan aktris papan atas dan menantu kedua dari Hyowon Group yang dikenal sebagai chaebol kaya raya. Di keluarga elite tersebut, ia bertemu dengan Jung Seo-hyun (Kim Seo-hyung), menantu pertama dari Hyowon Group yang juga punya ambisi besar terhadap kekayaan Hyowon Group. Drama ini mengisahkan pergulatan keluarga elite tersebut dalam membentuk identitas dirinya sekaligus apa yang menjadi miliknya.

3. Sky Castle (2018-2021).

drama Korea chaebol berbagai sumber

foto: imdb.com

Sky Castle merupakan drama Korea kisah chaebol kaya raya yang menceritakan orang tua penuh ambisius, tetapi melupakan bahwa anak-anak mereka adalah orang berbeda dengan mereka. Drama ini dibuka dengan insiden bunuh diri Lee Myung-joo (Kim Jung-nan), seorang ibu yang dianggap sukses karena berhasil membawa anaknya Park Young-jae diterima di SNU. Namun, capaian tersebut dianggap sebagai ambisi dari ayah dan ibunya.

Hal ini kemudian membuat sang ibu menjadi stres dan akhirnya bunuh diri. Sky Castle berhasil menghadirkan cerita yang cukup menarik tentang sebuah keluarga yang serba berkecukupan, tetapi tak sepenuhnya berselimut kebahagiaan.

4. Devilish Charm (2018).

drama Korea chaebol berbagai sumber

foto: imdb.com

Devilish Charm merupakan drama Korea kisah chaebol kaya raya Gong Ma-seong (34 tahun), penerus Sunwoo Group sekaligus seorang dokter dan kepala pusat saraf kranial. Setelah kecelakaan mobil yang dialaminya saat mencoba membantu seorang wanita yang kebetulan ditemui, ia menderita amnesia jangka pendek dan ingatannya tidak bertahan lebih dari sehari.

Amnesia tersebut membuat Ma-seong membuat catatan harian setiap hari agar bisa mengingat apa saja yang sudah dilupakan sehari sebelumnya. Ia kemudian bertemu dengan Ju Gi-ppeum yang dulunya adalah aktris populer. Pertemuan tersebut membekas dalam benak Ma-seong dan membuatnya jatuh cinta kepada Gi-ppeum.

5. What's Wrong with Secretary Kim? (2018).

drama Korea chaebol berbagai sumber

foto: imdb.com

What's Wrong with Secretary Kim merupakan drama Korea kisah chaebol kaya raya yang menjadi CEO sebuah perusahaan dan sekretaris pribadinya. Drama ini berkisah saat Kim Mi-so memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba dari pekerjaannya sebagai sekretaris.

Namun, Lee Young-joon, CEO perusahaan tersebut tidak mau sekretaris terbaiknya tersebut pergi begitu saja. Young-joon pun rela melakukan apa pun hingga hal-hal konyol agar Mi-so mengurungkan niatnya untuk berhenti menjadi sekretaris pribadinya.