7. She Was Pretty (2015).

drama Korea kehidupan pekerja berbagai sumber

foto: imdb.com

She Was Pretty merupakan drama Korea yang mengisahkan kehidupan pekerja kantor saat dua kenalan masa lalu yang bertemu lagi setelah mereka mengalami pembalikan nasib dan penampilan. Berlatar belakang kantor penerbitan majalah mode, Kim Hye-jin, gadis cantik dari keluarga kaya, alias "Cha's", mengalami kesulitan hidup setelah bisnis keluarganya bangkrut. Kecantikan yang ia dapatkan dari hasil perawatan mahal pun hilang.

Sementara itu, Ji Sung-joon, seorang laki-laki yang sama sekali tak menarik dan rendah diri hadir secara kebetulan dalam kehidupan Hye-jin. Sung-joon dikenal sebagai editor andal dan juga sukses. Hubungan yang sama sekali tak ideal ini membuat komunikasi keduanya sering kali tersendat dan membuat satu sama lain sering tak mengerti. Drama ini penuh dengan hal-hal konyol yang dibumbui kisah romantis dua karakter utamanya yang sama-sama bekerja keras untuk karier mereka.

8. The Producers (2015).

drama Korea kehidupan pekerja berbagai sumber

foto: imdb.com

The Producers merupakan drama Korea yang mengisahkan kehidupan pekerja media di stasiun TV. Drama ini mengisahkan Baek Seung-chan yang memutuskan untuk bekerja di divisi hiburan televisi KBS karena diam-diam naksir dengan salah satu karyawan perusahaan tersebut.

Pada hari pertamanya bekerja, Seung-chan menjalani pelatihan, tetapi mengalami kesulitan dengan PD Ye-jin, produser program musik "Music Bank". Drama ini menampilkan aktivitas para pekerja media televisi di sebuah kantor di Korea Selatan yang penuh dengan hiruk pikuk obrolan soal pekerjaan hingga soal kisah cinta di antara mereka.

9. Pinocchio (2014).

drama Korea kehidupan pekerja berbagai sumber

foto: imdb.com

Pinocchio merupakan drama Korea yang mengisahkan kehidupan pekerja media di stasiun TV. Drama ini mengisahkan Choi In-ha, seorang reporter TV yang punya sindrom pinocchio atau saat ia berbohong mengalami cegukan parah yang tak bisa diatasi dengan minum air. Drama ini menampilkan realitas media massa bekerja di Korea Selatan yang penuh dengan manipulasi. Jika ingin menguasai opini publik, maka kuasai media massa menjadi jalan yang tepat.

Selain itu, drama ini sangat cocok ditonton oleh mahasiswa jurusan Komunikasi dan juga para penggiat jurnalistik seperti wartawan. Drama ini mengisahkan kehidupan orang-orang yang bergelut di dunia media massa dengan segala dinamikanya.

10. Healer (2014).

drama Korea kehidupan pekerja berbagai sumber

foto: imdb.com

Healer merupakan drama Korea yang mengisahkan kehidupan pekerja dengan aktivitas uniknya saat mengalami insiden beberapa dekade silam. Kejadian tersebut melibatkan sebuah grup pertemanan yang berbeda mencoba memecahkan sebuah kasus. Seorang pria pesuruh yang misterius dengan codename "Healer" (Ji Chang-wook) yang memiliki skill beladiri yang hebat menyamar sebagai penyelundup. Selain itu, ada seorang reporter dari tabloid kelas dua (Park Min-young), dan seorang jurnalis terkenal dari stasiun penyiaran besar (Yoo Ji-tae). Mereka bertiga bekerja sama untuk memecahkan semua teka-teki kasus dan bersiap menghadapi semua konsekuensi yang akan terjadi.

11. Misaeng: Incomplete Life (2014).

drama Korea kehidupan pekerja berbagai sumber

foto: imdb.com

Misaeng: Incomplete Life merupakan drama Korea yang mengisahkan kehidupan pekerja saat Jang Geu-rae sebagai pekerja magang di One International, sebuah perusahaan perdagangan besar. Di perusahaan tersebut, Geu-rae bertemu bosnya, manajer Oh Sang-shik, yang gila kerja dan memiliki kepribadian yang hangat; rekan magang Ahn Young-yi, yang menarik kemarahan rekan-rekannya karena kredensial pendidikannya yang mengesankan dan dengan menjadi sangat kompeten dalam tugas apa pun; dan Jang Baek-gi, rekan kerja culun yang sifat cemasnya menutupi ambisi batinnya. Drama ini mengisahkan bagaimana di sebuah lingkungan kerja merupakan tempat penuh persaingan yang kejam.