Brilio.net - Pertemanan yang dilakukan oleh Nata (25) termasuk sangat unik dan jarang dilakukan oleh banyak orang. Nata mengenal tiga orang kawan dari berbeda kota melalui jejaring sosial Facebook. Tiga teman Nata terdiri dari 3 cewek dan 1 cowok berasal dari Manado, Padang, Sumedang, dan Makassar.

"Kita berlima ketemunya di media sosial semua, awalnya kenalan dan akhirnya berteman lama hingga 3 tahunan padahal belum pernah bertemu satu sama lain," kata Nata kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Selasa (8/3). Komunikasi yang lancar membuat pertemanan lima orang ini sangat awet, namun semuanya berubah seketika setelah salah satu teman hilang dari dunia maya.

Za, pria satu-satunya di pertemanan itu menghilang tiba-tiba bak ditelan bumi. Facebook dan media sosial lainnya sulit ditemukan, tak ada komunikasi lagi sejak 2012. Tentu hal tersebut membuat panik empat orang lainnya yang semuanya wanita. Menurut Nata, si Za ini merupakan pria yang paling dewasa, suka memberikan nasihat dan sudah dianggap seperti kakak sendiri oleh teman-teman dunia maya yang lainnya meskipun belum pernah ketemu.

"Kami panik dan bingung, kayaknya seperti kehilangan banget. Akhirnya kamu berusaha mencari tahu keberadaan si Za tersebut, kepo sana-sini bahkan di media sosial sekalipun kami cari mengenai si Za," tambahnya. Finally, salah seorang wanita pengguna Facebook tiba-tiba memberikan info tentang Za, dan mengejutkannya lagi ia dikabarkan telah meninggal.

Namun, kabar itu tak langsung ditelan mentah-mentah oleh Nata dan kawan-kawannya. Ia tak masih percaya Za tetap hidup dan tinggal di suatu tempat. "Awalnya kami kira sosok Za itu rekayasa, dan perempuan yang mengasih kabar ada hubungannya dengan Za atau malah pacarnya si Za," lanjut Nata. Heran dan tambah penasaran, Nata mencari tahu alamat rumah wanita yang memberi kabar Za telah meninggal.

Loading...

Berlalu tiga tahun pencarian, pada pertengahan 2015 alamat wanita tersebut akhirnya diketahui berada di daerah Makassar. Nata dan temannya menuju ke sana untuk mencari info yang valid tentang Za kepada wanita tersebut di rumahnya. Alangkah kagetnya, wanita itu adalah adik kandung Za yang tak suka kedekatan kakaknya dengan teman dunia maya-nya, sehingga ia berbohong kalau kakaknya telah meninggal.

Za ternyata tak tinggal di Makassar, ia sudah lama berada di Jakarta. Keluarganya pun tak mau memberikan alamat rumahnya Za kepada Nata dan kawannya. Dengan sedikit berusaha, akhirnya alamat rumah Za berhasil diperoleh dari adiknya. Sampai di Jakarta, Nata mengunjungi alamat tersebut dan kaget, ternyata Za telah menikah dan memiliki satu orang anak tanpa memberikan kabar kepada teman-temannya.

Nata dan kawannya tentu kecewa, ada kabar bahagia yang tidak Za bagikan. Kenapa harus menghilang begitu saja, tak ada salahnya bisa memberikan kejujuran meskipun hanya kenal di dunia maya. Paling tidak, tetap saling berkomunikasi dan menghargai, sebegitu eratnya sebuah pertemanan itu membuat Nata tak berhenti mencari si Za.

Cerita ini disampaikan oleh Nata melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!