×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ingin manjakan perempuan, e-commerce ini luncurkan Urban Sisterhood

View Image

0

BRILIO » Komunitas

Ingin manjakan perempuan, e-commerce ini luncurkan Urban Sisterhood

foto:brilio.net/yani andryansjah  

Jumat adalah hari favorit bagi perempuan untuk berbelanja

05 / 08 / 2017

Brilio.net - Perempuan selalu identik dengan belanja. Nah di era digital seperti sekarang, gaya belanja kaum Hawa ini pun makin marak di dunia virtual. Tren belanja online pun makin meningkat.

Kebiasaan berbelanja di dunia maya saat ini umumnya kerap dilakukan kaum perempuan urban. Hal ini mengindikasikan perempuan makin melek teknologi.

Berdasarkan data JD.ID, e-commerce yang terafiliasi dengan JD.com, Jumat adalah hari favorit bagi perempuan untuk berbelanja berbagai kebutuhan, mulai dari barang-barang rumah tangga hingga aksesoris.

Umumnya, perempuan berbelanja pukul 12.00 hingga 13.00. Artinya, jelang akhir pekan selama satu jam, perempuan akan memanfaatkan waktunya untuk berbelanja. Nah nilai rata-rata keranjang belanja mereka mencapai Rp2 jutaan per bulan. Lumayan besar ya.

Urban Sisterhood © 2017 brilio.net

Loading...

“Tren dunia makin mengakui peranan perempuan terutama di kawasan urban menjadi fakta yang tak terbantahkan. Menurut sebuah studi, rekomendasi dari teman sesama perempuan dipercaya memberikan pengaruh sekitar 82% kepada perempuan lainnya untuk membeli barang tertentu,” ujar Teddy Arifianto, Head of Corporate Communication & Public Affairs JD.ID di Jakarta (3/8).

Faktor inilah yang membuat e-commerce ini meluncurkan “Urban Sisterhood”, layanan terbaru yang difokuskan pada sejumlah kategori khusus yang erat dengan keseharian kaum perempuan urban. Ada lima kategori yakni moms, baby & toys, fashion, home living & household, dan virtual voucher.

Urban Sisterhood sejatinya adalah sebuah konsep berbagi dan bertukar informasi mengenai hal-hal penting seputar kehidupan perempuan urban yang perannya semakin penting dalam pengambilan keputusan. Program ini diyakini bisa membantu perempuan khususnya para ibu muda agar punya kemudahan berbelanja sehingga mereka punya lebih banyak me time.  

Urban Sisterhood © 2017 brilio.net

Teddy Arifianto (Head of Corp. Comm), Eunike Adelia (Manager of Partnership), Grace July (Head of Home Living), Stephanie Susilo (Head of Fashion, Sports & Lifestyle), Justine Amelia (Merchandiser Mother, Baby & Toys JD.ID)

“Kita ingin membantu para ibu menjadi seorang super mom. Biar mereka punya lebih banyak waktu untuk keluarga, bisa lebih efisien,” ujar Justine Amelia, Merchandiser of Moms, Baby, and Toys JD.ID.

Nggak cuma ibu muda, kamu para penggila fashion juga bisa memafaatkan program ini untuk memenuhi kebutuhan belanja. Meski baru diluncurkan selama 6 bulan, kategori fashion sudah memiliki lebih dari 100 ribu Stock Keeping Unit (SKU). 

“Fashion itu sebuah pengalaman. Karena itu kami ingin membantu semua perempuan bisa punya akses pada produk-produk berkualitas,” ungkap Stephanie Susilo, Head of Fashion, Sports, and Lifestyle JD.ID.

Urban Sisterhood © 2017 brilio.net

Kategori yang nggak kalah favorit di kalangan kaum perempuan urban adalah home living and household. Maklum banyak perempuan yang suka kuliner, mendekorasi rumah hingga pernak-pernik kebutuhan istirahat.

“Kami terus berinovasi dengan bekerja sama dengan brand besar maupun private lable agar konsumen bisa mendapatkan barang dengan mudah dan harga yang kompetitif,” kata Grace Juli, Head of Home Living & Household.

Sedangkan buat kamu yang suka travel, pastinya nggak asing dengan belanja kebutuhan plesiran secara online. Alasan ini yang membuat JD.ID juga meluncurkan kategori virtual voucher. Kategori terbaru JD.ID ini menyediakan beragam voucher diskon kuliner, salon, tiket bioskop, konser dan event, hingga tiket pesawat.

“Saat ini belanja dengan voucher diskon lagi tren. Nah program kami ini bisa membuat konsumen dapat produk dengan harga terjangkau berkat voucher diskon,” tutup Eunike Adelia, Manager of Partnership.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more