×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tetap sehat saat puasa, 4 olahraga ini bisa kamu lakukan di rumah

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Tetap sehat saat puasa, 4 olahraga ini bisa kamu lakukan di rumah

Penting untuk mempertahankan pola hidup sehat di bulan Ramadan.

12 / 05 / 2019 23:01

Brilio.net - Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa bagi kaum muslim. Pada bulan ini, terjadi pergeseran kebiasaan dan rutinitas harian. Padahal, saat menjalankan ibadah puasa bukan berarti membatasi kegiatan yang rutin dilakukan di hari biasa. Misalnya saja seperti menjaga kesehatan dan tetap aktif saat menjalankan ibadah puasa menjadi penting untuk mempertahankan pola hidup sehat di bulan Ramadan.

Menurut Fitness Trainer, Annissa Munaf, salah satu menjaga pola hidup sehat adalah dengan tetap menjalankan rutinitas olahraga. Karena menurutnya olahraga memiliki manfaat yang besatr untuk kesehatan tubuh.

"Pertama pembakarannya itu lebih cepat, kenapa? saat perut kita kosong biasanya memang lebih cepat pembakarannya. Pembentukan tubuh juga menjadi lebih cepat," ujarnya saat ditemui media beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Annissa mengatakan bawah fenomena masyarakat menganggap takut berolahraga saat puasa karena dapat membuat tubuh semakin lemas, padahal sebetulnya stamina tubuh akan meningkat dan lebih segar jika rutinitas olahraga tidak berhenti.

"Waktu terbaik itu sebetulnya ada dua, 1 jam sebelum buka puasa di mana perut masih kosong, serta setelah olahraga ada 1 jam window, dimana tubuh masih melakukan pembakaran. Jadi perbanyak makanan kaya protein agar pembakaran yang terjadi membuahkan hasil maksimal," paparnya.

Loading...

Berikut olahraga ringan yang bisa dilakukan selama bulan Ramadan.

1. Push Up

Olahraga © 2019 brilio.net

Menghilangkan lemak dari tubuh adalah keinginan mutlak bagi semua orang yang ingin memiliki tubuh ideal maupun sedang diet. Push up bisa menjadi salah satu latihan ringan yang mendukung program olahraga. Gerakan rutin untuk menaikkan badan dan menekan badan dengan tumpuan pergelangan tangan ini bisa menghilangkan lemak di sekitar pantat, panggul dan juga lengan.

2. Squat

Olahraga © 2019 brilio.net

Gerakan satu ini merupakan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh, disamping itu squat juga memiliki gerakan yang sederhana tetapi tergolong dalam full body workout, bahkan tidak membutuhkan peralatan apapun untuk melakukannya dan juga mampu menurunkan berat badan.

3. Mountain Climbers

Olahraga © 2019 brilio.net

 Mountain Climber merupakan salah satu latihan full body workout sehingga gerakan ini sangat baik untuk membakar lemak tubuh dengan durasi yang lebih singkat. Selain dapat membakar kalori, latihan ini juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti membentuk perut sixpack, membangun kekuatan otot, meningkatkan fleksibilitas, sirkulasi darah, dan kekuatan tubuh secara menyeluruh.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more