×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
SMHeartcard, inovasi obat serangan jantung seukuran kartu

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

SMHeartcard, inovasi obat serangan jantung seukuran kartu

Foto : Teknologi.id

Praktis dan bisa dibawa ke mana saja, lho.

19 / 10 / 2018 16:40

Brilio.net - Sobat Brilio, udah tahu belum kalau sekarang ada obat serangan jantung yang wadahnya bisa kamu bawa ke mana-mana? Wadah ini dirancang untuk mempermudah penderita penyakit jantung apabila ada serangan mendadak.

Wadah yang berbentuk lebih kecil dari kartu kredit ini bernama SMHeartCard. Kartu ini terdiri dari dua buah wadah yang berisi ASA (Asam Asetilsalisilat) dan nitrogliserin, obat yang biasa diberikan untuk mengobati serangan jantung.

Penelitian dari Alberta baru-baru ini menunjukkan bahwa tidak satu pun pasien serangan jantung membawa ASA dan hanya 11% pria dan 20% wanita yang membawa pil nitrogliserin. Ternyata, alasannya adalah kurangnya kenyamanan untuk membawa obat tersebut.

Menurut John Mackey, profesor onkologi di University of Albertaengatakan bahwa 40% pasien tidak pernah sampai ke rumah sakit.

"Itulah mengapa pengobatan pertama di ambulans adalah pemberian obat-obatan ini”, ujarnya.

Loading...

Maka dari itu, Mackey dan James Stewart bersama-sama merancang wadah yang praktis dan bisa dibawa ke mana pun. Mereka berharap para penderita serangan jantung bisa selalu menyimpan obat di mana pun dan kapan pun. Wadah tersebut berisi empat pil 81 mg ASA dan tiga pil nitrogliserin.

Ketika merasa sakit, penderita diharapkan segera mengunyah empat pil ASA dan mengambil satu nitrogliserin. Jika sakit tidak juga reda setelah menunggu lima menit, ambil pil nitrogliserin kedua. Bila rasa sakit tak juga reda, ambil pil ketiga dan langsung telepon rumah sakit terdekat.

"ASA segera mulai bekerja untuk membuka pembekuan darah, dan nitrogliserin bekerja untuk membuka pembuluh darah dan mengurangi beban kerja pada jantung. Perawatan dini memungkinkan untuk serangan jantung yang jauh lebih kecil," jelas Mackey.

Nah, kalau mau tau banyak informasi lainnya seputar teknologi terbaru, kamu bisa langsung lihat di sini.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more