×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pola hidup sehat dengan metode vegan dan vegetarian, apa bedanya ya?

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Pola hidup sehat dengan metode vegan dan vegetarian, apa bedanya ya?

Ternyata beda lho.

09 / 11 / 2017

Brilio.net - Memiliki tubuh yang proporsional memang memiliki banyak cara. Ada orang yang rela mengeluarkannuang banyak untuk melakukan berbagai macam perawatan tubuh untuk bisa kurus dengan cepat, ada juga yang melakukan berbagai macam olahraga secara teratur, bahkan melakukan berbagai macam jenis diet, dari mulai yang standar hingga yang ekstrem.

Ya, saat ini, diet memang sudah seperti gaya hidup. Apalagi dengan berbagai macam jenis diet yang bisa dijalani bagi setiap orang yang ingin memiliki tubuh bagus. Bahkan tak sedikit dari mereka yang sudah melakukan pola hidup sehat dengan berbagai macam metode. Dan saat ini metode hidup sehat yang sedang tren adalah menjadi seorang vegan dan vegetarian.

Rupanya, melakukan metode hidup sehat vegan masih banyak orang yang salah kaprah. Anggapan mengenai makanan vegan yang tidak bercitarasa juga ternyata masih menghantui mereka. Padahal, menjadi seorang vegan ternyat tidaklah sulit. Menurut Chef Michelle Santoso, masyarakat harus mengubah cara pandangnya terlebih dahulu pada makanan vegan, karena semua rasa makanan bisa diperkaya dengan pemilihan bahan yang tepat.

"Kebanyakan orang menganggap kalau makanan vegan itu tidak enak. Padahal, makanan sehat itu tidak harus tidak enak," ujar Michelle, saat ditemui Brilio belum lama ini.

Ia menamhakan saat ini banyak dari mereka yang beranggapan bahwa melakukan pola hiduo sehat dengan menginsumsi makanan vegan hanya mengonsumsi nasi merah, raw vegetables atau smooked chicken yang tidak dibumbui. Padahal, semuanya bisa disiasati dengan pemilihan bahan baku yang tepat.

Loading...

"Sebaiknya sebelum masyarakat ingin memulai menjadi vegan, mereka harus terlebih dahulu mengetahui perbedaan antara vegan dan vegetarian," katanya.

Michelle pun memaparkan mengenai perbedaan vegan dan vegetarian. Vegan merupakan orang yang tidak mengkonsumsi semua makanan yang dioleh dari sumber hewani, termasuk telur, susu, dan madu. Sedangkan vegetarian merupakan orang-orang yang masih mengkonsumsi makanan yang berasal dari hewani, seperti susu, es krim, keju, dan telur.

"Untuk menjadi vegetarian masih jauh lebih gampang dibandingkan dengan menjadi seorang vegan. Karena mereka akan kaget dengan lifestyle para vegan, tapi kalau sudah terbiasa maka semuanya akan smooth saja," papar Michelle.

Bila seseorang menjadi seorang vegan tak hanya baik untuk diri sendiri, tetapi dapat membantu lingkungan agar tetap terjaga. Jika seseorang sudah berprinsip untuk mengusung gaya hidup clean eating, berat badan idel akan mereka dapatkan secara permanen.

"Kalau diet mayo hanya mengurangi garam saja, itu sebenarnya antara memberikan efek dan tidak. Tubuh kita hanya akan terdetoksifikasi saat itu saja, tapi setelah kita balik lagi ke diet biasa, maka kita akan kembali bloated, karena proses detoks sudah selesai," pungkasnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    80%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more