Brilio.net - Semua perempuan pasti selalu mengandalkan penampilannya. Tak heran bila banyak perempuan yang rela mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perawatan. Demi mendapatkan penampilan yang diinginkan, banyak jalan rela ditempuh, termasuk operasi plastik.

Seperti halnya di negara Korea Selatan, operasi plastik merupakan hal yang lumrah dan menjadi tren. Sementara, di Indonesia sendiri belum menjadikan operasi plastik sebagai bagian dari gaya hidup.

Banyak orang yang ingin cantik dengan melakukan operasi namun merasa takut. Padahal menurut penyanyi yang juga dokter bedah plastik Tompi mengatakan melakukan operasi plastik aman dilakukan asal sesuai dengan kondisi kesehatan.

"Operasi plastik aman dilakukan asal dalam keadaan sehat," katanya saat ditemui di Klinik Beyoutiful Aesthetic Clinic di Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Tompi mengatakan operasi plastik bisa dilakukan oleh siapapun tanpa batasan umur. Karena tindakan seperti ini dilakukan karena adanya indikasi.

Loading...

"Di Indonesia rata-rata orang yang melakukan operasi plastik karena adanya kasus, tapi secara general di usia 17 boleh diperbolehkan melakukan operasi," jelasnya.

Sementara itu, untuk orang Indonesia yang sering melakukan operasi plastik biasanya di bagian mata, hidung, bibir, pipi, dagu, dan payudara.