Brilio.net - Saat kita menjalankan puasa, tentu saat berbuka maupun sahur harus memperbanyak buah, sayur, dan air yang banyak. Khususnya buah-buah yang kaya akan serat dan air. Hal itu guna memperlancar pencernaan.

Rupanya, hanya mengkonsumsi buah sembarangan ternyata tidak membuat keadaan selalu baik. Nah, ada salah satu buah yang sangat ampuh memperlancar pencernaan saat menjalani puasa, buah itu adalah kiwi.

Seperti dilansir brilio.net dari Healthline, Kamis (8/7) ternyata kiwi memiliki kandurangan serat yang cukup banyak. Buah tersebut juga mengandung enzim proteolitik yang biasa disebut actinidin yang dapat membantu memecah protein. Sehingga, sangat baik untuk melancarkan pencernaan tubuh.

Tak hanya itu, mengonsumsi kiwi saat berpuasa juga baik untuk menghadang risiko kambuhnya penyakit asma. Itu karena kandungan vitamin C dan antioksidan pada kiwi cukup tinggi. Kiwi juga berfungsi baik pada kinerja paru-paru, sehingga membantu pernapasan jadi lebih teratur.

Saat berpuasa, sistem imun tubuh kamu kadang menurun. Suplemen tambahan memang baik, tapi lebih baik lagi dari buah alami. Kiwi adalah buah yang mampu mengembalikan imun kembali ke keadaan normal atau menjadikan imun lebih baik lagi. Pada secangkir jus kiwi, terkandung 273 persen vitamin C.

Loading...

Tingginya vitamin C yang terdapat pada buah kiwi juga baik untuk menangkal virus flu atau virus lainnya.

Kiwi tidak hanya bisa memberi tambahan untuk mengebalkan sistem imun, tetapi kiwi juga bisa untuk mengatur tekanan darah. Saat berpuasa, darah kadang bisa tidak stabil. Kiwi mampu menstabilkan kondisi tersebut.

Hal itu karena, adanya zat bioaktif dalam kiwi yang baik bagi tubuh. Satu hari, kamu cukup mengonsumsi 2 sampai 3 buah saja. Itu sudah bisa membuat tubuh kamu terbebas dari masalah kesehatan.