Brilio.net - Kulit yang mulus, putih, dan bersih merupakan dambaan setiap orang. Namun ada banyak tantangan permasalahan kulit seperti kulit kering, kusam dan lain sebagainya. Rupanya salah faktor penyebabnya adalah pemilihan sabun mandi yang kurang tepat.

Promotion Manager dalam Digital Campaign untuk sabun Harmony, Medicare, dan Lervia, Mirna F. Ambarsari menyarankan bagi masyarakat yang memiliki kulit kering, sebaiknya menggunakan sabun mandi yang mengandung susu kambing.

"Kalau kulit kering lebih baik pakai sabun dengan ekstrak susu kambing. Karena lebih lembut, dan susu kambing ini disebut sebagai salah satu ekstrak susu yang baik untuk kulit," katanya saat ditemui media belum lama ini.

Selain kulit kering, masyarakat juga bisa memilih beberapa jenis sabun sesuai dengan kebutuhan kulit. Sabun dengan aroma buah misalnya, dapat meningkatkan mood setelah seharian melakukan aktivitas yang melelahkan.

"Kalau mencium aroma buah mood kita jadi lebih oke. Kandungan extra moisturizer, aloe vera dan buah juga bisa untuk menutrisi kulit," lanjutnya.

Loading...

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarangan memilih sabun mandi. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih sabun mandi.

"Kalau pilih pakai sabun yang tepat harus ada logo halal dan disertakan dengan BPOM. Harus disesuaikan juga dengan masalah kulit. Hindari sabun yang memiliki kandungan pemutih," jelasnya.