×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini alasan kamu sering tiba-tiba sakit saat ingin pergi liburan

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Ini alasan kamu sering tiba-tiba sakit saat ingin pergi liburan

ilustrasi: merdeka.com

Kamu pasti pernah ngalamin, kaan? Udah semangat-semangat, eh malah flu atau sakit yang lain.

22 / 01 / 2019 08:09

Brilio.net - Terkadang tubuh kita memberi sinyal untuk istirahat setelah lelah bekerja atau mulai capek mengutak-atik berkas di meja kantor dan bergelut di depan komputer. Namun, untuk beberapa waktu kelelahan tak hanya cukup diobati dengan tidur seharian atau menonton film di bioskop.

Salah satu hal yang perlu dilakukan untuk mengobati kelelahan selama bekerja adalah liburan. Cobalah untuk mencari waktu untuk ambil cuti dan menikmati suasana berbeda untuk menyegarkan pikiran.

Tapi nyatanya ada beberapa orang yang ketika ingin liburan malah tiba-tiba menderita suatu penyakit, entah itu itu pusing, batuk, atau flu. Kamu pernah nggak?

Dilansir brilio.net dari huffington pada Selasa (22/1), seorang dokter untuk K Health, aplikasi perawatan primer, dan direktur klinis di Heartbeat Health, Dr Edo Paz, mengatakan penyebabnya. Menurut Edo Paz, alasan utamanya biasanya disebabkan karena sudah stres duluan saat membuat planning berlibur.

"Kamu mungkin lebih stres dan merasa lelah di hari menjelang liburan. Oleh karena itu sebaiknya kamu perlu melakukan rutinitas seimbang agar terus menjaga daya tahan tubuh tetap fit," kata dia.

Loading...

Lakukan yang terbaik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kamu sekuat mungkin selama waktu yang rentan ini. "Kamu perlu makan sehat, berolahraga, tidur banyak, jaga berat badanmu sehat, dan jangan merokok atau minum alkohol berlebihan," terangnya.

Untuk melindungi diri, lanjutnya, pastikan untuk sering mencuci tangan dan berusaha menjaga kebiasaan sehat saat kamu dalam perjalanan. Selain itu kursi yang kamu pilih di pesawat ternyata juga dapat berpengaruh pada kesehatan kamu lho.

"Sebelum bepergian kamu perlu suntik flu. Selain itu, lakukan pola hidup sehat. Sering-seringlah mencuci tangan dan membersihkan serta mendisinfeksi permukaan yang biasa disentuh," ujar Edo Paz.

Nah, gimana? Udah siap liburan apa belum nih?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more