Brilio.net - Gigi adalah salah satu organ penting yang dimiliki manusia. Ia tak hanya berfungsi sebagai alat pencernaan mekanik saja, meliputi memotong, merobek, dan mengunyah makanan. Lebih jauh, gigi bertanggung jawab untuk melindungi rongga mulut kita.

Untuk itu, berbagai upaya pun dilakukan untuk menjaga kondisi gigi agar tetap sehat. Salah satunya, yakni dengan menggosok gigi secara teratur setiap hari dengan pasta gigi.

Nah, bicara soal pasta gigi, kamu termasuk tipe yang memencet dari ujung bawah, tengah, atau atas nih? Hayo, ngaku aja karena ternyata kebiasaan memencet pasta gigi ini menggambarkan kepribadianmu lho.

Para psikolog mengatakan bahwa 40% tindakan sehari-hari kita bukanlah keputusan yang dibuat secara sadar, melainkan sebuah kebiasaan, tidak terkecuali dalam hal memencet pasta gigi itu sendiri.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut 5 tipe kepribadian seseorang berdasarkan caranya dalam memencet pasta gigi, seperti dilansir brilio.net dari Brightside, Sabtu (18/8).

Loading...

1. Memencet dan/atau menggulung kemasan pasta gigi dari bawah ke atas.

kepribadian pasta gigi © 2018 brilio.net

Kamu adalah orang yang hemat dan rapi. Kamu juga peduli dengan orang-orang di sekitarmu. Lebih dari itu, kamu adalah orang yang perfeksionis dan tidak suka menyia-nyiakan apa pun.

Kamu akan menggunakan sumber daya yang ada semaksimal mungkin. Lebih jauh, kamu terbiasa kerja keras dan berusaha melakukan semua hal dengan baik. Terakhir, rumahmu cenderung selalu bersih dan hidupmu tergolong sangat teratur.

2. Memencet dari tengah.

kepribadian pasta gigi © 2018 brilio.net

Kamu adalah pribadi yang realistis dan aktif, tapi terkadang sedikit terburu-buru. Secara umum, kamu bukan pribadi yang rapi dan terorganisir, tetapi jika mendapat tantangan kamu mampu beradaptasi dan menyelesaikannya.

Selain itu, kamu pun sangat ramah, memiliki banyak teman, dan suka tampil di depan umum. Secara emosional, kamu pun cenderung stabil.

3. Memencet dari bawah.

kepribadian pasta gigi © 2018 brilio.net

Kamu adalah sosok yang keras kepala. Berbagai hal akan kamu lakukan untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Sayangnya, kamu rentan akan sikap pesimis dan sulit untuk mempercayai orang lain.

Akibatnya, kamu hanya mengandalkan dan mementingkan diri sendiri. Dengan kata lain, kamu cenderung egois.

4. Menjaganya tetap utuh.

kepribadian pasta gigi © 2018 brilio.net

Kamu sangat menikmati kesendirian. Karenanya tak heran jika kamu suka melamun dan berangan-angan. Lebih dari itu, kamu juga merupakan pribadi yang artistik. Di sisi lain, kamu merupakan sosok yang sensitif, lembut, santai, penuh perhatian, dan toleran. Meski begitu, kamu juga bisa lugas dan murah hati di waktu yang bersamaan.

5. Memencet dari mana saja.

kepribadian pasta gigi © 2018 brilio.net

Kamu memiliki kemampuan untuk melihat dunia dari perspektif yang berbeda dari mayoritas orang. Dengan kata lain, kamu adalah pribadi yang antimainstream. Kebanyakan orang seperti kamu ini adalah orang yang kreatif dan artistik.

Lebih dari itu, kamu juga memiliki kepribadian yang selalu optimis dan mampu berpikiran terbuka. Sayangnya, kamu cenderung sulit tepat waktu dan rapi. Hal ini berimbas pada kemampuanmu dalam merencanakan dan menyelesaikan tugas.

Jadi, kepribadianmu yang mana nih?