Brilio.net - Pernahkah Sobat Brilio merasa kurang mendapatkan informasi mengenai penyakit yang diderita ketika berobat ke dokter? Biasanya, sang dokter baru akan memberikan penjelasan ketika pasien bertanya. Itu pun seringkali informasi yang diberikan kurang memuaskan pasien. Yang terjadi, pasien merasa hanya harus mengikuti petunjuk yang diberikan si dokter dan berharap sembuh.

Padahal, memberikan informasi secara lengkap merupakan edukasi bagi pasien. Malah tidak jarang informasi tersebut bisa membantu kesembuhan pasien. Hal inilah yang disampaikan dokter spesialis kulit dan kelamin, Dr dr Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV. Menurutnya, pemberian edukasi yang baik sangat menentukan kesembuhan pasien. 

Dokter Raendi © 2021 brilio.netDr dr Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV

“Terkait apa yang dialami dan dibutuhkan pasien harus dijelaskan secara mendetail, termasuk penyebab dan solusi untuk setiap permasalahan kulit dan kelamin yang dialami pasien," katanya, melalui siaran pers yang diterima Brilio.net, Minggu (10/1/2021). 

Dokter Raendi demikian ia biasa disapa, menjelaskan sebaiknya seorang dokter harus bisa mengatasi kecemasan pasien dengan memberikan informasi secara detail.  “Karena itu ada baiknya dokter memiliki pembawaan yang ramah, tenang, dan teliti sehingga bisa membuat pasien merara nyaman dan aman,” kata lulusan S3 dari IPB dengan bidang kajian disertasinya adalah obat herbal sebagai bahan pemutih kulit, yang diselesaikan dengan predikat summa cum laude IPK 3,90 ini.

Loading...

Dokter Raendi © 2021 brilio.net

Dokter yang sudah 11 tahun membangun dua klinik kecantikan di Bogor, Rayendra Dermatology dan Aesthetic Center ini juga bakal membuka cabang ketiga di bilangan Bintaro sektor 7, Tangerang Selatan. “Kami ingin menangani segala masalah kecantikan dalam bidang dermatologi yang memberikan hasil berupa kulit yang sehat dan tampil natural,” katanya.

Dokter Raendi juga dikenal sangat terampil dalam segala tindakannya untuk menunjang kecantikan para pasiennya, tindakan-tindakan unggulan yang tersedia di kliniknya yaitu filler, botox, skin booster, threadlift serta tindakan lainnya seperti picoway laser yang saat ini diklaim sebagai treatment laser tercanggih dan terbaik.

Dokter Raendi © 2021 brilio.netDr dr Raendi Rayendra bersama pemenang runner-up 2 kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017, Karina Nadila.

Terdapat juga laser rejuve biaxis dan laser V-beam yang terkenal manfaat paling utamanya yaitu dapat menghilangkan urat pembuluh darah dan mengurangi kemerahan bekas jerawat.