Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi para selebriti Korea Selatan sangat totalitas dalam menjaga penampilan. Berbagai macam perawatan mereka perhatikan secara detail, mulai dari ujung kaki hingga rambut, termasuk kesehatan gigi dan mulut. Salah satunya adalah selebriti Wonyoung yang menempuh berbagai cara agar dapat memiliki gigi yang sempurna. 

Perawatan para selebriti Korea ini pun menjadi salah satu tolak ukur penampilan seluruh penggemar mereka di seluruh dunia. Malah soal perawatan dalam menjaga kesehatan gigi dan gusi yang mereka lakukan memiliki perbedaan dengan negara lain, termasuk Indonesia. Kebiasaan para selebriti maupun masyarakat di Korea Selatan dalam  menggosok gigi misalnya, minimal 3x dalam sehari. Setiap selesai makan, mereka cenderung memiliki kebiasaan langsung menggosokgigi. 

Sebaliknya, kesadaran menjaga kesehatan gigi dan gusi di Indonesia tergolong masih rendah. Hal ini dapat dilihat dari hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 terhadap 300.000 sampel rumah tangga yang mencatat proporsi perilaku menyikat gigi dengan benar hanya sebesar 2,8 persen.

Perawatan gigi ala K-Pop © 2022 brilio.net

Tidak hanya menyikat gigi, kebiasaan mereka untuk mengganti sikat gigi maksimal 3-4 bulan sesuai dengan rekomendasi dari ADA (American Dental Association) pun harus dilakukan untuk mendapatkan kesehatan gigi dan gusi secara maksimal.

Nah untuk mengubah kebiasaan lama masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan mulut, dalam waktu dekat sebuah perusahaan bakal memperkenalkan perawatan K-Oral Care pertama yang berbeda dibandingkan oral care yang sudah ada di Indonesia selama ini.

Produk ini dikabarkan menggunakan Brand Ambassador top tier K-Pop Idol yang siap menggebrak pasar oral care di Indonesia. Siapa ya K-Pop Idol tersebut?