Brilio.net - Memiliki tubuh ideal dan proporsional adalah idaman semua orang, khususnya kaum perempuan. Karena itu mereka akan selalu berusaha untuk melakukan apa saja termasuk olahraga dan diet agar tidak kelebihan berat badan. 

Maklum, kelebihan berat badan selain dapat membuat kurang percaya diri, juga berpotensi terhadap munculnya penyakit berbahaya. Namun, tak jarang banyak orang justru tidak konsisten menjalankan program diet.

Nah buat yang ingin menjalankan diet biar tetap konsisten, kamu bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan platform Gak Gendut Lagi (GGL), aplikasi kesehatan yang mampu menemani proses menurunkan berat badan dan menjaga gaya hidup sehat.  

Aplikasi diet © 2022 brilio.net GGL

Apalagi saat ini aplikasi ini meluncurkan fitur baru yaitu Support Group. Ini adalah group chat yang beranggotakan 15 pengguna dengan goals yang sama. Setiap grup dipimpin seorang pembimbing berpengalaman untuk membantu para pengguna mencapai body goals mereka. Fitur ini baru dapat diakses setelah melakukan bimbingan 30 hari bersama pembimbing GGL.

Akses support group ini bersifat optional. Artinya, para pengguna premium bisa memilih untuk ikut atau tidak. Bagi pengguna yang hendak bergabung dengan support group, akan mendapat akses gratis selama 30 hari selama masa awal rilisnya fitur.

“Ini salah satu fungsi grup di GGL. Membantu para member memulai, mengoreksi jika ada kesalahan, dan menjawab berbagai pertanyaan. Berada di grup yang anggotanya memiliki visi dan misi yang sama untuk hidup sehat juga dapat memotivasi pengguna," ungkap Dien Limano, Founder program diet sehat GGL.

Menurutnya, setelah cukup lama berproses bersama di grup berskala besar, GGL menemukan hal lain yang dibutuhkan pengguna. Yakni sebuah platform yang lebih kecil. Dengan anggota yang lebih sedikit, rasa sungkan atau takut bertanya dan berbagi bisa teratasi. Grup kecil mendorong para pengguna lebih aktif dan mendapat progres bersama GGL.

Kamu nggak sendirian

Aplikasi diet © 2022 brilio.net nextgenerationvillage.com

Alasan lain yang tidak kalah penting dalam support group karena aplikasi ini ingin memastikan setiap pengguna tidak merasa sendirian saat sedang diet. Tergabung dalam group chat dengan pengguna lain yang juga sedang berproses, semangat dan motivasi akan lebih mudah menulari para pengguna.

“Sudah 9 bulan gabung GGL banyak hal positif yang saya dapatkan, terutama mindset. Kesehatan membaik, mood semakin bagus, badan bertambah sehat, dan yang bahagianya tuh jadi ramping. Nggak menyangka hanya dengan menjalankan meal plan GGL dan workout semua itu bisa didapat sekaligus,” kisah Yanti Liu, salah satu pengguna GGL premium.

Sebenarnya bukan kali pertama GGL menghadirkan fitur grup untuk pengguna. Sebelumnya, GGL sudah memiliki grup Facebook khusus pengguna gratis dan pengguna premium. Para pengguna sudah mengaku merasakan banyak manfaat dalam menjalani program diet sehat GGL dengan bergabung di dalam grup.

“Saya member baru yang masih butuh banyak sekali ilmu. Dengan adanya grup seperti ini saya bisa menggali ilmu lewat member-member senior tentang meal plan dan olahraga. Progres-progres yang bikin semangat saya harus bisa seperti member- member di sini,” ungkap Melati Jingga.

Sementara itu, Lanny Widowati yang juga sebagai member GGL menyatakan dengan adanya grup chat khusus berskala kecil akan memudahkan mereka. Menurut Lanny, banyak teman (di grup Facebook) sehingga tidak merasa sendiri meski olahraga dan dietnya di rumah masing-masing.

Aplikasi diet © 2022 brilio.net GGL

“Tapi karena saya sulit mengoperasikan Facebook dan mengikuti post-post yang ada, jadi jarang banget update. Saya harap akan ada platform yang lebih mudah, seperti grup kecil di WhatsApp atau Line yang bisa bantu kita tumbuh bersama,” harapnya.

Tidak hanya Support Group saja, GGL Premium juga menawarkan banyak manfaat lain. Informasi batasan kalori dan nutrisi harian, program olahraga yang lebih lengkap, fitur Search untuk mengakses rangkuman informasi, bimbingan pola makan one on one selama 30 hari, dan akses Grup GGL Premium di Facebook. Karena itu hidup sehat dan punya badan bagus seharusnya tidak sulit lagi.