×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Alasan tak terduga desain bilik toilet umum tak tertutup sepenuhnya

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

9 Alasan tak terduga desain bilik toilet umum tak tertutup sepenuhnya

Alasan logis ini jarang sekali diketahui orang.

14 / 05 / 2016

Brilio.net - Saat kamu sedang ke toilet di mal, bandara, atau tempat umum lainnya, pernah nggak memperhatikan bilik atau dindingnya tak tertutup sepenuhnya? Terkadang di bagian bawah samping, kamu bisa melihat bayangan orang di toilet sebelah. Merasa nggak nyaman, ya? Ternyata ada alasannya ilmiahnya, alasan bilik atau dinding toilet di bagian bawah depan dan samping, maupun di bagian atas tak tertutup sepenuhnya.

Kamu penasaran? Berikut 9 alasan ilmiah bilik toilet tak tertutup sepenuhnya seperti dikutip brilio.net dari Ranker, Sabtu (14/5):

1. Mudah dibersihkan.

desain toilet sehat istimewa

Dengan bilik yang tak tertutup sepenuhnya, petugas kebersihan mudah untuk mengepel, menyiram lantai, dan bisa menyikat lantai. Dengan ruang terbuka begitu, air yang disiramkan ke lantai toilet jadi lebih mudah mengalir ke saluran pembuangan dan lebih cepat kering.

Loading...

2. Biar orang bisa keluar cepat kala kondisi darurat.

toilet tambahan istimewa

Kamu nggak pernah tahu kalau tiba-tiba ada pingsan di toilet, kan? Nah, dengan bilik yang nggak tertutup sepenuhnya itu, kamu atau orang lain bisa cepat tahu kasus tersebut. Dengan begitu kamu bisa segera memberi pertolongan dengan mendobrak pintu atau justru menyelip di bagian bawah bilik yang terbuka.

3. Mencegah penggunaan narkoba, aktivitas seksual, grafiti, dan perilaku nggak patut lainnya.

desain toilet sehat istimewa

Dengan bentuk bilik yang nggak tertutup sepenuhnya ini, orang-orang yang berniat nggak baik seperti mau mengkonsumsi narkoba, melakukan aktivits seksual sembarang, mencoret-coret dinding, atau lainnya, bisa merasa nggak nyaman dan terancam. Pasalnya, mereka merasa sedang diawasi oleh pengguna toilet sebelahnya.

4. Menghemat biaya pembangunan.

desain toilet sehat istimewa

Yup, nggak dipungkiri semakin simpel bentuk bilik toilet, semakin murah biaya yang dikeluarkan untuk membuatnya. Bilik toilet yang terbuat dari batu bata dengan papan partikel atau papan kayu pasti ongkos pembuatannya berbeda.

5. Sirkulasi udara yang bagus.

toilet tambahan istimewa

Toilet itu berpotensi berbau tak sedap. Apalagi toilet yang digunakan bergantian dengan banyak orang. Maka dari itu, toilet umum didesain dengan bilik yang nggak tertutup sepenuhnya untuk sirkulasi udara yang baik.

Kamu nggak menyangka kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    30%

  • Wow!

    10%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more