Brilio.net - Tahun 2020 membuat kita sadar pentingnya kesehatan. Pandemi menuntut kita beradaptasi dengan kebiasaan baru yang lebih higienis daripada sebelumnya. Mulai dari rajin mencuci tangan sampai penggunaan masker, pandemi mengajarkan kita untuk lebih peduli kebiasaan baik demi menjaga kesehatan diri.

Menyongsong 2021, kita harus bisa hidup lebih sehat daripada sebelumnya. Mengubah gaya hidup jadi lebih sehat akan menjadi fokus utama dalam membuat resolusi tahun depan. Kita pasti bisa, ternyata hidup sehat tak seribet yang kita duga sebelumnya, loh. Cuma butuh 30 menit, deretan resolusi simpel 2021 ini cocok untuk kamu yang ingin berkomitmen tapi enggan ribet.

Faktor '30 menit' sangat penting untuk menjaga komitmen menjalani resolusi 2021. Alasannya, banyak yang tumbang di tengah jalan dan menyerah karena resolusi yang dibuat terlalu muluk-muluk dan tak realistis. Walaupun singkat, dampak resolusi 2021 agar lebih sehat ini bisa luar biasa bagi kesehatan diri sendiri maupun keluarga.

Konsistensi adalah kunci menjalani komitmen ini. Godaan demi godaan pasti siap menyerangmu dari segala penjuru. Nah, bagaimana resolusi sehat 2021 yang bisa kamu lakukan hanya dalam 30 menit saja? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, mari kita simak bersama-sama.

1. Jalan kaki menikmati udara segar.

7 Resolusi simpel 2021 untuk hidup lebih sehat, cuma butuh 30 menit!  shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Komitmen pertama yang bisa kamu lakukan adalah rajin berjalan kaki menikmati udara segar. Aktivitas ini cocok sekali dilakukan saat pagi hari ketika suasana sedang sejuk-sejuknya. Sapa juga tetangga yang kamu temui di jalan, ya!

Pikiran akan jadi lebih tenang dan tubuh mulai terbiasa dengan komitmen sehat yang nantinya kamu lakukan secara rutin. Cukup luangkan waktu 30 menit untuk jalan kaki. Kamu bisa memulainya dengan berkeliling kompleks rumah atau jogging track di dekatmu.

2. Olahraga ringan.

7 Resolusi simpel 2021 untuk hidup lebih sehat, cuma butuh 30 menit!  shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Usai berjalan kaki, olahraga ringan jadi langkahmu selanjutnya. Olahraga ini meliputi push up, sit up, yoga, dan lainnya. Senam juga bisa jadi pilihan yang baik sebagai olahraga ringan. Tak perlu ngoyo, yang penting kamu bisa keluar keringat dalam melakukan deretan olahraga ini.

Cukup 30 menit, kamu akan merasakan perubahan besar di tubuhmu ketika rutin melakukan olahraga ringan. Badan akan jadi lebih segar menjalani hari. Produktivitas pun bisa semakin meningkat. Cocok sekali bagi kamu yang tak punya waktu lebih pada pagi hari.

3. Mengawali hari dengan makanan yang sehat.

7 Resolusi simpel 2021 untuk hidup lebih sehat, cuma butuh 30 menit!  shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Tubuh memerlukan nutrisi lengkap agar bisa berfungsi maksimal. Oleh karena itu, awali hari dengan makanan yang sehat. Luangkan waktu 30 menit pada pagi hari untuk komitmen ini. Apa saja yang harus kamu dapatkan dalam sarapan pada pagi hari? Kamu membutuhkan karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan lemak yang cukup.

Agar tetap semangat menjalani komitmen ini, kamu membutuhkan sarapan tanpa ribet yang lengkap nutrisinya. Penuhi nutrisi harianmu dengan sarapan praktis ala Good To Go. Empat macam sereal yang terkandung di dalamnya siap membantumu menjalani hari demi hari, seperti beras merah, gandum, oat, dan malt.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BRILIO (@brilionet)

 

Beras merah yang ada di Indomilk Good To Go memberikan rasa kenyang sepanjang hari. Gandum juga memberikan kandungan serat baik, serta oat yang melindungi kesehatan pencernaan. Malt sangat membantu proses mengolah karbohidrat menjadi energi yang digunakan tubuh.

Nutrisi kandungan karbohidrat dalam Good To Go setara dengan dua lembar roti gandum dan proteinnya setara dengan satu butir telur. Good To Go juga kaya akan vitamin B kompleks dan serat untuk menjaga metabolisme tubuh selama beraktivitas sehari-hari.

Awali harimu dan komitmen resolusi sehat 2021 dengan Good To Go. Pilihan sarapan sehat ini akan membuat kamu tetap #GoTerus dan semangat menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Dapatkan seluruh manfaat baik dari Good to Go di sini dan mulai dari sekarang resolusi 2021!

4. Mengubah pola pikir lebih positif.

7 Resolusi simpel 2021 untuk hidup lebih sehat, cuma butuh 30 menit!  shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Kesehatan mental berbanding lurus dengan kesehatan fisik. Artinya, semakin pola pikirmu positif, tubuh pasti akan lebih sehat. Pikiran jelek bisa membuat imun tubuh melemah yang akhirnya membuatmu lebih mudah terserang penyakit. Badan akan terasa gampang pegal dan capek jika seharian berpikir buruk dan khawatir.

Jangan biarkan deadline dan tugas yang menumpuk membuatmu makin stres. Buang juga hal-hal buruk dan tak penting dari pikiran. Ubah pola pikirmu agar bisa lebih positif saat pekerjaan atau persoalan hidup datang bertubi-tubi. Jeda sejenak untuk melakukan meditasi dan refleksi diri. Kamu bisa melakukannya dalam 30 menit saja. Waktu yang tepat untuk memulainya bisa pada pagi hari dan menjelang beristirahat.

5. Melakukan rutinitas merawat tubuh.

7 Resolusi simpel 2021 untuk hidup lebih sehat, cuma butuh 30 menit!  shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Merawat tubuh jadi sarana melepas stres paling aktif usai bekerja seharian. Mulailah dengan mandi menggunakan air hangat begitu selesai bekerja. Setelah itu, kamu bisa melakukan hal lain yang kamu suka seperti luluran, creambath, atau sekadar pijat ringan.

Jadikan rutinitas, rajin merawat tubuh akan menjadi langkah awal menjalani resolusi 2021 agar jadi lebih sehat. Mulailah dengan merawat diri selama 30 menit. Pelan tapi pasti, kamu akan merasakan perubahan besar dalam gaya hidupmu.

6. Beres-beres meja kerja/kamar/rumah.

7 Resolusi simpel 2021 untuk hidup lebih sehat, cuma butuh 30 menit!  shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Menjaga lingkungan agar tetap bersih mempunyai dampak besar terhadap kesehatan. Lingkungan yang higienis akan menjagamu dari ancaman kuman atau bakteri. Luangkan waktu membersihkan lingkungan sekitar setiap harinya. Saat menjadi rutinitas, kamu akan merasa lebih segar berkat lingkungan yang bersih dan semangat menjalani hari.

Awali dengan rajin membersihkan meja kerja, kamar, dan rumahmu. Bersihkan permukaan yang sering kamu sentuh dengan cairan pembersih atau minimal dilap dengan kain bersih. Jangan biarkan sampah menumpuk dan barang-barang berserakan di rumah, ya!

7. Tetap terhubung dengan kawan dan keluarga.

7 Resolusi simpel 2021 untuk hidup lebih sehat, cuma butuh 30 menit!  shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Manusia adalah makhluk sosial. Kita tak bisa hidup sendirian dalam jangka waktu lama. Oleh karena itu, tetap jalin silaturahmi dengan keluarga dan kawan. Saat kamu dikelilingi orang terkasih, kesehatanmu akan terjaga. Efek psikologis terhubung dengan mereka bisa membuatmu bersemangat menjalani hari dan tak kesepian. Dari mereka, siapa tahu juga kamu terinspirasi membangun kebiasaan sehat seperti rajin olahraga hingga berkreasi membuat sarapan sehat.

Tak harus bertatap muka, kamu bisa memulai resolusi 2021 ini lewat dunia digital. Gunakan video conference untuk menyapa teman di luar kota. Telepon lewat internet juga sangat hemat untuk bersenda gurau dengan keluarga di kampung halaman. Sekalinya bertemu, jangan lupa menerapkan protokol kesehatan, ya! Selalu gunakan masker dan cuci tangan dengan sabun ketika berkunjung ke rumah teman atau keluarga.